SumutUncategorized

Rudi Marpaung:Aksi Solidaritas Dari Asahan Untuk Palestina

311
×

Rudi Marpaung:Aksi Solidaritas Dari Asahan Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

Asahan-TambunPos.com

Gabungan dari beberapa Ormas Islam,OKP,Mahasiswa,PonPes dan BKM Mesjid Raya Kisaran lakukan penggalangan dana untuk Palestina,Minggu 19/11/2023.

Ketua DPD  Forum Islam Bersatu (FIB) Kabupaten Asahan Rudi Abdi Marpaung yang ditunjuk sebagai Koordinator Lapangan dalam aksi bela Palestina mengatakan kepada awak media ada 47 Komunitas yang bergabung dalam aksi ini dan dinamakan AL-UKOIS Kabupaten Asahan (Ormas Islam,OKP,LSM,BEM,Paguyuban,Komunitas,Majelis Ta’lim,BKM Mesjid,Aktivis Islam,PonPes dan Remaja Mesjid se- Kabupaten Asahan).

Pergerakan aksi ini dimulai dari Mesjid Raya Kisaran jalan. Imam Bonjol sampai Tugu Bank Sumut jalan. Hos. Cokroaminoto sambil Berselawat dan Bertakbir,juga ada sebagian adik-adik berpencar dengan membawa kotak amal,terang Rudi.

Selanjutnya,Ketua DPD Forum Islam Bersatu (FIB) Kabupaten Asahan Rudi Abdi Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Rektor IAIDU Asahan Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd. I, MH yang menyumbang 10 juta dan Ketua DPC Laskar Merah Putih (LMP)/Caleg DPRD Kabupaten Asahan Dapil Asahan 1 Abangda Legimin Roy menyumbang 5 juta,dan total sumbangan yang di dapat sebesar Rp. 45.711.500,- dan donasi ini akan diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan untuk dikirimkan ke Palestina,jelas Rudi Marpaung.

Panglima Laskar Forum Islam Bersatu Kabupaten Asahan Hasbi Siregar melihat antusias adik-adik dalam aksi damai bela Palestina ini saya acungi jempol,melihat begitu bersemangatnya mereka saat konvoi sambil Berselawat dan Bertakbir demi untuk membantu saudara kita di Palestina,ucap Hasbi.

Hasbi Siregar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepolisian yang sudah mengawal kegiatan kami ini dalam “Aksi Bela Palestina,Dari Asahan Untuk Palestina”,tutup Hasbi Siregar.

Amin Harahap/TP

 

 

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~