Daerah

Lanal Semarang Peringati Hari Armada Tahun 2023

88
×

Lanal Semarang Peringati Hari Armada Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Semarang I TambunPos.com

Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang menggelar Upacara peringatan Hari Armada Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jl. R.E Martadinata No.12 Kota Semarang. (05/12/2023).

Komandan Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T. M.Tr.Hanla., M.A.P., di wakili Pgs. Palaksa Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Santy Kristinawati bertindak sebagai inspektur upacara serta yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (P) M. Ridwan.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, yang dibacakan oleh irup menyampaikan ingatlah selalu pesan Presiden Ri Joko Widodo, bahwa, di Laut tersimpan harapan, di Laut tersimpan kejayaan. Dan responsif terhadap setiap potensi ancaman yang mengganggu keamanan dan kedaulata Negara di laut. Oleh karena itu, keberadaan Armada yang handal tidak hanya sebagai simbol kekuatan. Namun hal ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan peran diplomasi pemerintah guna mewujudkan perdamaian Dunia.

Melalui tema “Armada RI membangun kekuatan laut nusantara menuju indonesia maju,” peringatan hari Armada RI tahun ini merupakan wahana merefleksikan diri serta proses kelancaran pesta demokrasi di tanah air. TNI Angkatan laut tidak hanya sebagai penjaga laut, namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan nasional serta berperan aktif memastikan pemilu berjalan jujur dan adil. Alutsista armada harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik pemilu sampai dengan pulau-pulau terpencil dan terluar. Pungkasnya.

Adapun rangkaian upacara pada peringatan Hari Komandan upacara memasuki lapangan upacara, Inspektur upacara memasuki lapangan upacara, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Penghormatan pasukan, Laporan Danup kepada Irup, Mengheningkan Cipta, Pengucapan Sapta Marga, Amanat, Andika Bhayangkari, Laporan Danup kepada Irup, Penghormatan pasukan, Menyanyikan Mars Armada, Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara, Upacara Selesai, Pasukan dibubarkan.

(TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~