Daerah

Lakukan Sidang TPP Terhadap Tamping, Kalapas : “Mohon bantuannya teman – teman”

91
×

Lakukan Sidang TPP Terhadap Tamping, Kalapas : “Mohon bantuannya teman – teman”

Sebarkan artikel ini

Lubuk Pakam I TambunPos.com

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara lakukan sidang TPP pada Jumat, 08 Maret 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapas ini turut dihadiri langsung oleh Alanta Imanuel Ketaren Kalapas Lubuk Pakam juga dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di Lapas Lubuk Pakam. Dalam keterangan yang dihimpun oleh Tim Humas Lapas, Alanta menyampaikan bahwa kegiatan Sidang TPP didasarkan pada Peraturan Pemerintah 32 Th. 1999 tentang Syarat dan Tatacara Pelaksanaan Hak WBP.

Sidang TPP adalah salah satu tertib adminstrasi Lapas dalam hal integrasi ( Pembebasan Bersyarat/PB, Cuti Bersyarat/CB, Cuti Menjelang Bebas/CMB, Asimilasi – Pengangkatan Tamping/Tahanan Pendamping ).

“Kegiatan ini penting untuk dilakukan dengan tujuan menilai/mengukur risiko yang melekat dari seseorang jika diberikan sedikit pekerjaan terkait kebersihan di dalam/luar Lapas. Semoga kegiatan yang kita lakukan hari ini dapat memberi sumbangsih yang baik bagi Lapas Lubuk Pakam, ” Ujar Alanta.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Horas Siregar Kasi Binadik dan Giatja sekaligus Koordinator Wali Pemasyarakatan. Sidang TPP ini merupakan hal yang sangat baik dilakukan karena kegiatan ini merupakan salah satu jenis kegiatan dalam hal pembinaan baik tingkat menengah maupun lanjutan.

“Banyak hal yang kita ukur dalam kegiatan ini mulai dari kasus yang dipidanakan pada seorang Narapidana, lama penahanan, sisa masa pidana, catatan gangguan Kamtib yang dilakukan hingga surat jaminan yang ia miliki sebagai pengikat seorang calon Tamping untuk tidak melakukan gangguan Kamtib. Tutup Horas.

#kumhampasti #kumhamsumut #pemasyarakatan #lalupabersahabat #sidangtpp
Kementerian Hukum dan HAM RI Ditjen Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut @divisipemasyarakatansumut29 Alant Manuel Ketaren

(Ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~