DaerahIbadahSosialSumut

Ramadhan Berkah, Pemdes Sukamandi Hilir Adakan Buka Bersama Dengan Warga Sekaligus Syukuran Hadapi

209
×

Ramadhan Berkah, Pemdes Sukamandi Hilir Adakan Buka Bersama Dengan Warga Sekaligus Syukuran Hadapi

Sebarkan artikel ini

Pagar Merbau I TambunPos.com

Dibulan Suci Ramadhan ini Pemerintahan Desa Sukamandi Hilir melaksanakan kegiatan Buka Puasa bersama sekaligus syukuran dalam menghadapi Musim Tanam Padi bertempat di Aula Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang , Jumat (14/04/2023) sore menjelang Magrib.

Hal ini rutin dilakukan Pemdes Sukamandi Hilir untuk menjalin silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan ini apalagi merupakan kegiatan yang sangat positif, mengharap keberkahan dari Allah SWT.

Kepala Desa Sukamandi Hilir bersama perangkat Desa serta masyarakat setempat melaksanakan kegiatan buka bersama, hal ini di lakukan selain mengikat tali persaudaraan yang erat juga dapat mengunci kekelurgaan yang lebih kuat.

Namun dimoment buka bersama ini menjadi lebih istimewa karena dibarengi dengan Syukuran dalam menghadapi musim tanam padi diakhir bulan April ini.

Bahrul Ilmi, S Pd, Kepala Desa Sukamandi Hilir saat ditemui mengatakan

” Kegiatan buka puasa bersama ini di laksanakan selain menjalin silaturahmi yang lebih erat, menciptakan sinergritas antara Kepala Desa dan warga juga merupakan salah satu agenda dari program Desa Sukamandi Hilir dan Insya Allah ini akan dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan,” terangnya.

Selain itu lanjut Bahrul Ilmi, ” Dalam acara buka bersama ini kita semua dapat berdiskusi membahas berbagai macam perencanaan untuk kemajuan Desa Sukamandi Hilir , terutama dalam menghadapi musim tanam agar hasil pertanian lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang maksmal, ” terang Kepala Desa lagi.

Kegiatan Syukuran dan Buka bersama ini ditutup dengan Tausiyah dari Ustadz Munandar, M Th, sebelum datangnya Adzan Magrib.

Hadir dalam Syukuran dan Buka Puasa bersama, Kepala Desa Sukamandi Hilir Bahrul Ilmi, S Pd, Badan Permusyawaratan Desa, P3A, LPM, Bhabinkamtibmas Aiptu Sucipto, Karang Taruna, Ibu ibu PKK, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, seluruh perangkat desa dan para undangan.

(ris/ryan/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~