DaerahMusikSeni dan BudayaSumut

Wakil Wali Kota Binjai Buka Pentas Seni SMA Negeri 3 Binjai

1380
×

Wakil Wali Kota Binjai Buka Pentas Seni SMA Negeri 3 Binjai

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

SMA Negeri 3 Binjai sukses menggelar acara pentas seni yang berlangsung di lapangan SMA Negeri 3 Binjai pada hari Selasa (28-02-2023)

Acara pentas seni ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP. yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.
Wakil Wali Kota ini merupakan alumni dari SMA Negeri 3 Binjai.

Pentas seni ini menampilkan berbagai jenis kegiatan, seperti pertunjukan pencak silat, tari komando, tarian wonder land, vocal solo, dan lainnya. Turut hadir dalam acara tersebut Pj Asisten II Setdako Binjai, Joko Waskitono, Kadis Pendidikan Binjai Edy Mulia, Kadis Pariwisata Binjai, Ismail Ginting, Kadispora Binjai, Iwan Setiawan, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Stabat, Drs. Safruddin, Camat Binjai Selatan, Muhammad Fauzi, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Binjai, Esnur Ridwan, serta para tamu undangan.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Binjai menyampaikan bahwa, “pada tahun 2008, dia sendiri yang pertama kali membuat acara pensi saat menjadi ketua OSIS pada masa periodisasi 2007 atau ketua OSISnya pada 2008”, ujar Rizky. Acara pensi ini pertama kali dilaksanakan di SMA 3 dan terus berkelanjutan hingga saat ini. Ia merasa bangga dan haru atas kesuksesan acara ini dan mengajak siswa SMA 3 Binjai untuk tetap menjaga moralitas, sopan santun, dan hormat terhadap guru. “Sekali lagi saya tekankan adab, moral, dan hormat harus kalian jaga dan tanamkan di dalam diri kalian,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 3 Binjai, Esnur Ridwan, berharap agar kualitas pendidikan di SMA 3 Binjai terus meningkat, terutama dalam hal intelektualitas. Selain itu, ia juga mengajak seluruh guru untuk membimbing siswa secara aktif dan memberikan arahan serta pengarahan yang baik untuk meningkatkan kualitas siswa.

Pentas seni ini juga diisi dengan berbagai lomba, seperti mural, tarian daerah, vidio pendek, musikalisasi puisi, MUA, vocal solo, pidato, dan fashion show. Ia mengharapkan agar acara pentas seni ini menjadi agenda tetap di SMA Negeri 3 Binjai pada tahun-tahun ke depan.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~