Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMSumut

INSPEKTORAT WIL V BERIKAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI TUNAS INTEGRITAS DAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI DAN GRATIFIKASI

158
×

INSPEKTORAT WIL V BERIKAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI TUNAS INTEGRITAS DAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI DAN GRATIFIKASI

Sebarkan artikel ini

MEDAN – TambunPos.com

Inspektur Wilayah V, Marasidin melaksanakan kegiatan Supervisi Pendampingan Implementasi Tunas Integritas dan Penyuluhan Anti Korupsi dan Gratifikasi bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Rabu (16/11/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir mengikuti Kegiatan supervisi pelaksanaan tugas pengawasan fungsional meliputi UPT Lapas Kelas I Medan, Rutan Kelas I Medan, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, LPKA Kelas I Medan, Rupbasan Kelas I Medan, Bapas Kelas I Medan.

Kalapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian, dalam sambutannya menyampaikan,” terimakasih atas perhatian dan kehadiran Irwil V terhadap UPT sekitar Tanjung Gusta, kami menyambut baik kehadiran orang tua kami, sehingga dapat memberikan penguatan pembinaan disiplin pegawai,” Jelas Maju.

Inspektur Wilayah V, Marasidin dalam arahannya menyampaikan,

” Pembangunan disiplin pegawai dimulai dari pegawainya sendiri dari membangun mindset, komitmen, dan budaya integritas. Tidak cukup hanya dri orangnya tetapi juga diperlukan membangun sistem yang baik. Sistem pengawasan terhadap pegawai sudah berubah karena zaman juga sudah berubah. Kalau pegawai bermasalah atasan langsung yg mengawasi dan memeriksa bawahan bukan lagi sedikit-sedikit kepegawaian”, Jelas Marasidin.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penguatan oleh Analis Kepegawaian Ahli Madya, Eem Nurmanah, menjelaskan,”

“Dilatarbelakangi oleh berbagai kasus korupsi pada ASN seperti diatas, Program Tunas Integritas Kementerian Hukum dan HAM yang diinisiasi Inspektorat Jenderal melakukan inovasi pelaksanaan Tunas Integritas melalui Penyuluh Anti Korupsi (PAK) dan Ahli Pembangunan Integritas (API) yang tersertifikasi dari LSP KPK. Hingga saat ini terdapat 22 pegawai yang telah tersertifikasi sebagai Penyuluh Anti Korupsi dan Ahli Pembangun Integritas,” Jelas Eem.

#lapas1medan
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~