DaerahKeagamaanSosialSumut

Dinas Pariwisata Kunjungi VIHARA SETIA BUDI Binjai

250
×

Dinas Pariwisata Kunjungi VIHARA SETIA BUDI Binjai

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Kepala Dinas Pariwisata Kota Binjai, Ismail Ginting, S.Pd, M.AP di dampingi Kepala Bidang Kepariwisataan, Erna Efrianty Sinulingga, SE, Kepala Seksi Daya Tarik Pariwisata, Yohannes Parsaoran Sihotang, SE, Kepala Seksi Usaha Pariwisata, Juliana Br. Bangun, S.Si dan Analis Perencanaan dan Kerjasama, Andi Marlon Tambunan, SE mengunjungi Vihara Setia Buddha Kota Binjai, Kamis, 25-05-2023. Kubjungan ini dalam Rangka Menyambut Perayaan Hari Raya WAISAK yang akan di laksanakan di Vihara Setia Buddha pada tanggal 09 Juni 2023.

Kadis Pariwisata mengharapkan, “Melalui WAISAK Bersama Umat Buddha Kota Binjai, Kita Tingkatkan Kerukunan dan Kebersamaan Antar Umat Beragama, dengan berbagai rangkaian kegiatan yakni Karnaval Mobil Hias, Pagelaran Seni Budaya Barongsai, Reog, Gondang Karo dan Musik Etnis lainnya”, demikian harapan Bapak Kadis.

Kunjungan Ini di sambut Baik oleh Bapak Cie Theng, Bapak Sugiyarto, SH, Bapak Idris pengurus Vihara Setia Buddha dan Bapak Pujiyatno Pujaya Dhamma S.Ag (Upasaka Pandita). Dalam Hal ini, Upasaka Pandita, Bapak Pujiyatno Pujaya Dhamma S.Ag menjelaskan sedikit tentang Hari Raya WAISAK yang akan di laksanakan nanti, “Acara Tersebut Akan di Meriahkan dengan Penampilan Barongsai dan Penampilan Reog Ponorogo, dikarenakan Dahulu Barongsai dan Reog memiliki kaitan yang bersamaan dengan perjalanan Hari Raya WAISAK ini,” ujar Pengurus Vihara ini.

Dengan adanya kunjungan ini, Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Pariwisata Kota Binjai ikut Berpartisipasi dan Berkontribusi dalam Promosi Kegiatan tersebut, melalui media sosial Dinas Pariwisata Kota Binjai, dan menghimbau agar Masyarkat Kota Binjai untuk dapat menghadiri begitu juga Wisatawan Nasional dan Mancanegara. kiranya dengan perayaan WAISAK Tahun ini akan menambah jumlah Kunjungan Wisatawan Kota Binjai.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~