DaerahSumut

Anggota DPRD Kota Binjai Kecewa Terhadap PT PLN Cabang Binjai

327
×

Anggota DPRD Kota Binjai Kecewa Terhadap PT PLN Cabang Binjai

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Binjai dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P ) Ryan Wijaya, SE kecewa pada Pelayanan PT. PLN khususnya Cabang PT. PLN Jalan T. Amir Hamzah Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kekecewaan Anggota DPRD ini bukan tanpa alasan,melihat sejumlah Tiang Listrik ( dari kayu ) khususnya di Jalan Sawo Lingkungan 3 Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat yang sudah berusia puluhan tahun dan kondisinya sangat mengkhawatirkan bahkan menakutkan warga sekitar apalagi pengguna jalan ( foto ) hal ini diungkapkan Ryan Wijaya, SE kepada sejumlah Jurnalis di Binjai Barat, Sabtu (17 September 2022).

“Ini sangat di sayangkan, dan warga sangat kecewa dengan PLN yang katanya tidak punya anggaran untuk membeli tiang listrik beton.
Padahal warga sudah buat laporan secara tertulis sesuai arahan PLN” kata Anggota DPRD ini.

“Jangankan tiang listrik yang sudah lapuk dan rusak parah ini diganti dengan tiang beton, bahkan mereka lihat saja pun tidak,” ungkap Ryan Wijaya, SE.

Sampai saat ini, Pihak PLN belum juga merespon keluhan dan laporan warga setempat agar tiang kayu yang sudah hampir tumbang itu segera diganti dengan tiang beton oleh PLN.

“Kalau warga yang terlambat membayar iuran satu hari aja subuh subuh petugas sudah nunggu depan rumah dengan sedikit ancaman mau putus kan aliran  listrik dan surat peringatan, tapi giliran warga yang memohon ganti tiang yang sudah lapuk bahkan sangat mengkhawatirkan seperti ini, sudah berbulan bulan belum juga ditanggapi” ujar Ryan Wijaya, SE.

“Bahkan saya juga beberapa waktu yang lalu, sudah menyurati PT PLN Cabang Binjai tentang kondisi tiang listrik ini, agar diganti dengan tiang beton, tapi hingga sekarang belum ditanggapi” ujar Politisi PDI-Perjuangan terebut.

Sejumlah warga jalan Sawo Lingkungan 3 Kelurahan Bandar Senembah merasa sangat kecewa pada Pelayanan PT. PLN yang menurut mereka tidak respon pada keluhan dan bahkan laporan mereka.

“Bahkan kami pernah VC dengan Pihak PLN dan memperlihatkan kondisi tiang ini, namun mereka bilang bahwa tak ada anggaran, padahal tiang ini sangat mengkhawatirkan dan menakutkan warga pengguna jalan yang melintasi jalan Sawo lingkungan 3 ini” jelas warga bersamaan saat gotong royong di Jalan Sawo tersebut, Jumat (16 Sept 2022 )
“Pelayanan seperti ini, tak patut dicontoh” kata warga.

(SDT – TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~