Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMSumut

Atur Strategi ,Rutan Kelas I Labuhan Deli Kumham Sumut Kembali Mutasi WBP Ke Rutan Brandan

166
×

Atur Strategi ,Rutan Kelas I Labuhan Deli Kumham Sumut Kembali Mutasi WBP Ke Rutan Brandan

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli I TambunPos.com

Untuk mengurangi Over Kapasitas Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Samatera Utara lakukan Mutasi atau Pemindahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat,Senin (31/10/2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Akhir Bulan Oktober ini Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli melaksanakan kembali mutasi sebanyak 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan menuju Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Proses pemindahan sendiri berjalan dengan aman dan tentram, dengan dikawal oleh petugas Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Pemindahan 30 orang WBP tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu kepada warga binaan yang akan dimutasikan, dengan harapan WBP yang akan dimutasikan bebas dari segala penyakit dan pemindahan juga dilakukan dengan standar operasional prosedur pemindahan WBP.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan, Jamerlan Saragih dan didampingi Petugas Registrasi dan Petugas Pengamanan.

“Kepadatan hunian juga berisiko terhadapan gangguan keamanan dan kegiatan, mutasi warga binaan ini sesuai amanat undang-undang, serta mengurangi kapasitas hunian di rutan sendiri,” pungkasnya.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~