Daerah

Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kumham Sumut Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila

188
×

Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kumham Sumut Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli | TambunPos.com

Dengan tema: “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” Rutan Kelas I Labuhan Deli mengikuti Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Moralitas Rutan Labuhan Deli, Rabu (1Juni 2022).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Rutan Kelas I Labuhan Deli ,Seluruh Rangkaian Kegiatan diikuti secara Virtual dengan Hikmat dipimpin Langsung oleh Kepala Rutan Nimrot Sihotang diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural beserta Pegawai dengan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing, dan Rutan Labuhan Deli Siap mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini Karutan dan PJU mengenakan Pakaian adat Daerah untuk mrengikuti secara Virtual Pelaksanaan Kegiatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2022 pukul 08.00 WITA yang dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan negara sahabat di Indonesia, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh serta seluruh tamu undangan secara luring dan daring.

Dari Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bapak Presiden RI Ir.H. Joko Widodo mengajak seluruh anak-anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dalam Amanatnya Bapak Presiden RI Ir.H.Joko Widodo juga mengatakan bahwa Pancasila bukan hanya telah mempersatukan Rakyat Indonesia melainkan Pancasila juga telah menjadi Bintang Penuntun Ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian dan sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa. Bangsa kita dan dapat berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karna kita semua sepakat untuk berlandaskan Pancasila.

(Haris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~