Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumut

BBM Melambung Tinggi, Aliansi Mahasiswa Deliserdang Turun Tangan

359
×

BBM Melambung Tinggi, Aliansi Mahasiswa Deliserdang Turun Tangan

Sebarkan artikel ini

 

Deli Serdang | TambunPos.com

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mahasiswa Deli Serdang yang tergabung dalam “Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Deli Serdang Bersatu” adakan Sharing Session kepada Kapolres Deli Serdang. Selasa, (13/9/2022)

Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH yang di dampingi oleh KASAT INTELKAM AKP. Syahrizal Efendi Siregar, SH, M.A.P menyambut dengan hangat para mahasiswa di Pendopo 1997 MAPOLRESTA Deli Serdang. Pada Senin, (12/9/2022)

Dalam kesempatan itu aliansi yang di pimpin oleh Presiden Mahasiswa STAIS Lubuk Pakam Agus Riswandi meminta kepada Kapolresta DS agar menjembatani pertemuan antara mahasiswa dan Pemerintah Daerah (PEMDA) tegasnya.
Dilanjutkan oleh Agus Riswandi mengatakan “kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Deli Serdang yang sudah menyambut dan berkolaborasi membahas isu kenaikan BBM dengan sharing session, lewat ini mungkin bisa ada punya solusi terkait BBM naik, dan hasil ini akan kami sampaikan kepada seluruh elemen.”

Dalam kesempatan itu Eka Agus Salim selaku Ketua Ikatan Pelajar Al-Washliah (IPA) Kecamatan Lubuk Pakam menyampaikan “Kami sebagai pelajar juga terasa dampak kenaikan BBM ini apalagi masalah kami sendiri itu ongkos angkot juga naik.” Ucapnya

Mendengarkan semua aspirasi yang di sampaikan oleh para mahasiswa, Kapolres Deli Serdang mengatakan “Terkait dengan BBM saya juga terasa dan ini menjadi catatan kita. Minyak mentah dunia yang menjadi isu global yang berdampak kepada negara negara maju dan berkembang.”

Irsan melanjutkan “pemerintah juga sudah mengambil sikap dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).” Ujarnya

“Ada bantuan negara seperti usaha, bantuan mahasiswa, dan yang lain lain.”

“Mahasiswa ada peran menjaga kamtibmas di Indonesia khususnya Kabupaten Deli Serdang.”

Irsan mengatakan bahwa harga BBM yang melambung tinggi banyak yang merasakan termasuk dirinya sendiri. Dia juga mengatakan pemerintah juga sudah memberikan BLT, UMKM, Bantuan Mahasiswa.

Selanjutnya Kapolres memberi perintah kepada KASAT INTELKAM agar mendampingi para mahasiswa bertemu dengan PEMDA.

mahasiswa yang mendatangi Pemkab dan di sambut oleh KABAN KESBANGPOL Zainal Abidin Hutagalung.

Kejanggalan pun mulai di rasakan oleh para mahasiswa dikarenakan yang menerima aspirasi mereka bukanlah hal yang berkompeten.

Ketua Plt PIM DS Bachreindi Z.A mengaku aneh karena yang menerima adalah KESBANGPOL dan bukannya Wakil Bupati, Sekda atau para Asisten.

Bachreindi menduga bahwa Elit Pemerintah Daerah Hanya duduk Di kursinya yang dingin dan melemparkan bola panas kepada KABAN KESBANGPOL

Agus Riswandi menyampaikan kepada Kaban “Terkait hal BBM naik banyak masukan dari masyarakat yang berdampak besar, seperti naiknya ekonomi akibat inflansi dan juga kesetaraan UMK/UMP yang belum terprogram akibat dari dampak kenaikan BBM.” Tandasnya

“Penyaluran BLT saat ini belum efisien, masih ada banyak oknum terkait yang bermain dan Ada juga tentang Beasiswa yang sampai saat ini belum sampai kepada kami sesuai dengan dana peralihan subsidi BBM yang bisa digunakan ke sektor pendidikan. Serta harapan kami libatkanlah mahasiswa Deli Serdang dalam program pemerintah.” Lanjutnya

M. Faisal selaku Plt Sekretaris PIM DS menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Deli serdang gimana cara menyesuaikan ini.
Sudah banyak ibu ibu yang merasakan tentang BBM dan UMKM dan hasil ini tidak merata.
Inflasi pasar agar di percepat, karena masyarakat yang tidak mempunyai persyaratan yang tidak menerima BLT.” Tegasnya

Penyampaian Oleh Kaban Kesbangpol Deli Serdang Drs. Zainal Abidin Hutagalung menjawab “Ini kondisinya masih transisi dan pasti ada kebijakan untuk rakyat, ini berkaitan ekonomi makro dan mikro. Ini bagian dari asli pendapatan negara dengan putaran putaran yang ada, Pemerintah sudah memikirkan tentang BLT, Beasiswa dan penaikan tentang pendidikan.
Kita secara keseluruhan yang sudah tertera, untuk BLT ini kita sampaikan kedinas Sosial dan BKD, dinas koprasi sudah melakukan UMKM.
Dari kebijakan ini pasti ada direncanakan di tahun 2023.” Jawabnya

Dalam hal ini para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi meminta kepada para Pejabat Daerah agar komitmen dan bekerja tidak lain hanya untuk rakyat.

(BRZ | TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~