DaerahKamtibmasKemanusiaanLampung

Brigpol Indah Polwan Personil Polres Lampung Timur Berjiwa Penolong

133
×

Brigpol Indah Polwan Personil Polres Lampung Timur Berjiwa Penolong

Sebarkan artikel ini

Lampung Timur I Tambunpos.com –

Sesosok Polisi Wanita (Polwan) Polres Lampung Timur Polda Lampung menjadi penolong bagi masyarakat yang tengah berkegiatan di Pasar Batanghari Nuban Lampung Timur.

Brigpol Indah adalah nama Polwan tersebut, yang setiap pagi hari selalu berdiri mengamankan aktivitas masyarakat di pasar tersebut yang dimana merupakan jalur cukup padat di pagi hari.

Tidak hanya mengamankan, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Batanghari Nuban tersebut tidak segan membantu masyarakat mulai dari menyebrangi jalan hingga membawakan barang belanjaan para ibu-ibu yang terlihat keberatan membawanya.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Maulana Alhaqi mengatakan, ini sebagai contoh Polri penolong masyarakat.

“Ini tentunya salah satu contoh yang menjadi dasar bahwa memang Polisi penolong masyarakat ditengah gempuran dimana Polri sendiri benar-benar sedang di uji,” ujar Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2016 tersebut.

Sementara itu Brigpol Indah mengatakan bahwa ini merupakan panggilan hati.

“Ini panggilan hati ya, dimana kami sebagai Polri memang berkewajiban membantu masyarakat. Setidaknya meringankan, mengamankan terlebih menjadi wujud hadirnya Polri,” ujarnya.

Masyarakat pun merasa terbantu dengan kehadiran dan perlakuan Brigpol Indah terhadap mereka seperti yang diungkapkan Ibu Ningsih salah satu masyarakat yang kerap dibantu.

“Bu Indah ini baik, sering bantu saya nyebrang, bawa barang, pokoknya baik banget dan terbantu lah saya,” katanya.

Brigpol Indah berharap hal ini dapat terus ia lakukan dan bermanfaat bagi banyak orang. ( ANDI JR/TULUS/TP )

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~