DaerahHukumSumut

CEGAH AEDES AEGYPTI LAPAS KELAS 1 MEDAN RUTIN LAKSANAKAN FOGGING

304
×

CEGAH AEDES AEGYPTI LAPAS KELAS 1 MEDAN RUTIN LAKSANAKAN FOGGING

Sebarkan artikel ini

Medan I TambunPos.com

Gumpalan asap tebal terlihat keluar dari jendela-jendela blok hunian WBP Lapas Kelas I Medan hal tersebut terjadi bukan dikarenakan sedang terjadi kebakaran, namun gumpalan itu terjadi Lapas Kelas 1 Medan sedang melaksanaan Fogging Rutin di Lapas Kelas I Medan, Jumat (30/09/2022).

Fogging memiliki arti yaitu pengasapan dengan menyemburkan racun pembunuh nyamuk dewasa atau biasa disebut Insektisida. Fogging sering dilakukan di beberapa pemukiman dengan alasan untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti [Aedes Sp], tujuannya adalah untuk membunuh nyamuk dewasa, dan mencegah larva nyamuk berkembang biak.

Demi untuk menjaga kesehatan para warga binaan, Lapas Kelas I Medan secara rutin melakukan fogging. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan dan Puskesmas Medan Helvetia, fogging dilaksanakan diseluruh lingkungan Lapas Kelas I Medan, baik itu Blok Hunian WBP, Rumah Ibadah, dan Areal Perkantoran.

Kepala Seksi Perawatan Narapidana Lapas Kelas I Medan, Rudi Sembiring mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Lapas Kelas I Medan peduli terhadap kesehatan para warga binaan.

“Tidak hanya melalui pelayanan kesehatan yang kami lakukan secara prima, tetapi juga kami bekerjasama dengan instansi-instansi terkait, yang bergerak dalam bidang kesehatan, sebagai bukti nyata bahwa kami peduli terhadap kesehatan para warga binaan, dan kami siap memberikan pelayanan terbaik”, ungkapnya.

Lapas Kelas 1 Medan pada hari Sabtu besok, juga akan diadakan Bakti Sosial Pengobatan Gigi dan Pembagian Kacamata Baca untuk Usia >50 Tahun secara gratis bagi WBP Lapas Kelas I Medan, yang bekerja sama dengan Suara Kebenaran Internasional (SKI), Gema Inti Sumut, dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Medan.
(humas lapas/ris/TP)

 

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~