Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMSumut

Ciptakan ZERO HALINAR, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kembali Geledah Kamar Hunian

148
×

Ciptakan ZERO HALINAR, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kembali Geledah Kamar Hunian

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli I TambunPos.com

Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Labuhan Deli beserta petugas jajaran kembali menggelar penggeledahan insidentil kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (04/11/2022) malam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penegakan Keamanan dan Ketertiban Di Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut.

Adapun sasaran dari kegiatan ini berupa pemeriksaan dan penggeledahan tubuh serta kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Giat Insidentil ini dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai dan langsung dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Asrul Hararap beserta staf pengamanan, petugas, dan CPNS mewakili Ka Rutan Nimrot Sihotang.

Pelaksanaan penggeledahan ini dibagi menjadi tiga tim yang memeriksa lantai 1, 2 dan 3.

Dalam pelaksanaannya, WBP yang ada di dalam kamar hunian dikeluarkan secara tertib sesuai SOP dan digeledah badan oleh petugas, kemudian seluruh petugas memeriksa barang-barang yang ada di dalam kamar hunian Warga Binaan.

Proses penggeledahan ini juga dibarengi dengan Tes Urine kepada WBP.

Hasil dalam giat pelaksanaan penggeledahan insidentil, tidak ditemukannya narkoba atau sejenisnya .

Namun dalam penggeledahan pada Razia inidan ditemukan beberapa jenis barang terlarang diantaranya android, charger kabel HP, benda tajam buatan, sendok steinless, kawat, hingga tang yang dapat memicu adanya potensi gangguan ketertiban maupun keamanan yang ada di dalam Rutan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan penggeledahn Kamar Hunian WBP, diharapkan tercipta ZERO HALINAR (Handphone,Pungli,Narkoba) dan suasana yang aman dan kondusif,” Ucap Asrul.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~