DaerahHukumOrmas PemudaSumut

Deklarasi Bersama Forkopimcam Dan Ormas/OKP Se Kecamatan Lubuk Pakam Peduli Bencana Dan “Tolak Genk Motor”

321
×

Deklarasi Bersama Forkopimcam Dan Ormas/OKP Se Kecamatan Lubuk Pakam Peduli Bencana Dan “Tolak Genk Motor”

Sebarkan artikel ini

Lubuk Pakam I TambunPos.com

Pemuda Peduli Lubuk Pakam dimotori oleh Agus Safi’i Ketua FKUB Kecamatan Lubuk Pakam, Safei Fahmi Aulia dan beberapa Pimpinan Ormas dan OKP yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam adakan Deklarasi Tolak Genk Motor di Gedung Serba Guna Kecamtan Lubuk Pakam , Jumat (25/11/2022) malam pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Disamping Deklarasi tolak genk motor ada juga agenda yang tak kalah pentingnya yaitu penggalangan dana bagi musibah banjir di Kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang serta bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Hadir dalam acara Deklarasi ini Forkopimcam Lubuk Pakam yaitu Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane, Danramil 06/Lubuk Pakam Kapten Inf Ponimin, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto S, Kasi Kesos Rudi, Seklur Lubuk Pakam Pekan, Ketua Projo DS Fahmi Aulia, Wakil Ketua Haris, Ketua FKUB Lubuk Pakam Agus Safi,i, Ketua PAC Pemuda Pancasila Hairul Anwar, Ketua Karang Taruna ,Sekretaris PKN Hendri Siregar, Perwakilan Rayon AMPI Hendra, Ketua Rempala Ahmad Faisal Dalimunthe,BKPRMI, Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan para pengurus serta anggota organisasi masing masing.

Unsur Forkopimcam dan anggota organisasi Ormas/OKP di Kecamatan Lubuk Pakam menggelar deklarasi penolakan geng motor sebagai salah satu langkah dari menjaga situasi pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Lubuk Pakam.

Camat Lubuk Pakam dalam sambutannya dengan mengatakan sangat senang dan sangat mengapresiasi kegiatan Deklarasi ini dan Forkopimcam siap bersama dan mendukung apa yang telah diagendakan

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena untuk ketertiban dan keamanan di Kecamatan Lubuk Pakam dengan harapan kedepannya dapat terlaksana sebagaimana mestinya. Tentunya ini harus dilaksanakan oleh semua pihak. Tidak hanya dari pihak Kepolisian,TNI tapi juga masyarakat, tokoh agama atau ulama dan Pemerinta jadi semua pihak harus ikut terlibat ,” tutur Camat.

“Mari bersama sama jadikan kota Lubuk Pakam menjadi kota yang ramah kota yang aman apa lagi Lubuk Pakam adalah Ibu Kota dari Kabupaten Deli Serdang,” pungkasnya.

iSementara itu Danramil 06/Lubuk Pakam Kodim 0204/DS Kapten Inf Poniman juga mengatakan,

” Mari kita Antisipasi genk motor yang sudah sangat meresahkan dan bagaimana agar Kecamatan Lubuk Pakam menjadi kondusif dan aman dari para genk motor dan begal,” tegas Danramil.

Pada intinya Koramil 06/LP siap bekerja sama dengan Ormas dan OKP untuk memberi rasa aman bagi masyarakat.

Ditempat yang sama Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto S mengamini apa yang telah diterangkan Camat dan Danramil.

Kapolsek juga sangat mengapresiasi tentang rencana pengadaan tanah wakaf karena hal ini sangat penting dimana saat ini keberadaan tanah wakaf sudah penuh.

Beliau juga berharap peran serta para pimpinan Ormas/OKP untuk menjaga Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat ini tingkat
Curanmor sangat tinggi begitu juga dengan keberadaan genk motor yang sudah sangat meresahkan.

“Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang siap mendorong dan memback up pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyaraka,” tegas AKP Hendri.

Hal senada juga diucapakan oleh para pimpinan dan perwakilan Ormas/OKP yang hadir, intinya siap mendukung apapun itu yang bersifat positif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Adapun agenda selanjutnya yaitu pada Hari Minggu 26 November 2002 mengadakan penggalangn Dana untuk korban banjir di Deli Serdang khususnya Kecamatan Tanjung Morawa dan Hamparan Perak.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~