Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahKemanusiaanPendidikanSosialSumut

Disdukcapil Deli Serdang Sosialisasi Pelayanan ADMINDUK di Desa/Kelurahan

230
×

Disdukcapil Deli Serdang Sosialisasi Pelayanan ADMINDUK di Desa/Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Percut Sei Tuan I TambunPos.com

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Deli Serdang gelar Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan di desa dan kelurahan di Aula Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/01/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam Sosialisasi tersebut Disdukcapil Deli Serdang menjelaskan tentang percepatan penerapan buku pokok pemakaman untuk meningkatan pencatatan kematian di Kabupaten Deli Serdang dan penggunaan Aplikasi Sarana Layanan Administrasi Kependudukan Deli Serdang (Salak Deli) untuk pelayanan administrasi kependudukan secara online menggunakan smartphone.

Kegiatan Sosialisasi Adminduk ini juga dibarengi dengan penyerahan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) Program Percepatan Kepemilikan Dokumen Kependudukan kepada masyarakat.

Penyerahan Akte Kelahiran dan KIA ini secara Simbolis diwakili oleh Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri dan Kepala Desa Bandar Khalipah Suparyo.

Pada sosialisasi itu juga Disdukcapil Deli Serdang dalam sosialisasi ini juga melakukan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi para Kepala Desa dan lurah se-Kecamatan Percut Sei Tuan.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Adminduk ini, Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Misran Sihaloho, Camat Percut Sei Tuan A Fitrian Syukri , Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Ibu Erlinta Tarigan, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Yan Darmawan ,Staff Disdukcapil Kabupaten Deli Serdang, para Lurah/Kepala Desa Kecamatan Percut Sei Tuan.

(ris/TP)

 

 

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~