Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMSumut

Dorong Kinerja Kehumasan, Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Lakukan Penguatan Fungsi Kehumasan

133
×

Dorong Kinerja Kehumasan, Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Lakukan Penguatan Fungsi Kehumasan

Sebarkan artikel ini

Medan I TambunPos.com

Humas merupakan bagian dari suatu instansi atau organisasi, yang bertugas untuk berkomunikasi dengan public, baik berupa komunikasi satu arah maupun dua arah. Terlebih di era digital 4.0 menuju 5.0, humas memiliki peran penting dalam membangun citra sebuah instansi atau organisasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berkenaan dengan hal tersebut diatas, Biro Humas Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, yang merupakan Induk Kehumasan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, yang dipimpin oleh Bapak Hantor Situmorang sebagai Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama, melakukan penguatan fungsi kehumasan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Rabu (07/12/2022).

Bertempat di Aula Pemngayoman Lapas Kelas I Medan, kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, dan pembacaan kata sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, yang dalam kesempatan ini dibacakan oleh Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Penguatan Fungsi Kehumasan oleh Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama, Hantor Situmorang.

Dalam penguatannya, beliau menyampaikan bahwa humas memiliki peranan penting dalam pembentukan citra sebuah instansi. Di era yang serba digital, masyarakat bisa mengakses informasi dengan cepat, hanya melalui sentuhan jari. Diharapkan humas di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mampu memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. Keterbukaan informasi, itulah yang diharapkan oleh masyarakat, dan humas wajib untuk memberikan hal tersebut. Dimana, hak untuk mendapatkan informasi yang tepat dan benar, merupakan hak masyarakat luas.

(TIM HUMAS LAGUSTA/ys/ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~