DaerahHukum dan HAMSumut

Dukung Ketahanan Pangan, Rutan Kelas I Labuhan Deli Terima Bantuan Bibit Jagung Dari Kementan

172
×

Dukung Ketahanan Pangan, Rutan Kelas I Labuhan Deli Terima Bantuan Bibit Jagung Dari Kementan

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli I TambunPos.com

Dalam rangka program ketahanan pangan nasional khususnya komoditi jagung, Rutan Kelas I Labuhan Deli menerima bantuan bibit jagung hibrida dari Kementerian Pertanian RI, Senin(05/11/2022).

Adapun bantuan yang diterima Rutan Labuhan Deli berupa bibit jagung Hibrida Pioneer-39 dari Kementan sebanyak 1.077 Kg dan Pupuk urea sebanyak 7.300 kg, bantuan tersebut diterima langsung oleh Kasubsi Bimbingan Kegiatan di Rutan Labuhan Deli. Yang dalam kesempatan tersebut Karutan Nimrot Sihotang, menyampaikan bantuan tersebut sebagai tindak lanjut adanya perjanjian kerjasama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Ditjen Ketahanan Pangan.

Hal ini pastinya untuk menindaklanjuti perjanjian kerjasama yang sangat baik tersebut Rutan Labuhan Deli yang sudah memiliki lahan pertanian jagung dimana selama ini sudah berjalan dengan dukungan dana Kelola dari koperasi dalam hal ini mengajukan permohonan bantuan ke Kementerian Pertanian.

“Kami jajaran Rutan Labuhan Deli mengucapkan terimakasih kepada Kementan serta Direktorat Ketahanan Pangan atas dukungannya,”ujarnya.

Kami akan mempergunakan seluruh bantuan tersebut dengan sebaik mungkin demi mendukung program Nasional Pemerintah terkait ketahanan pangan serta mendukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2022, tutupnya.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~