Scroll Untuk Baca Artikel
Daerah

Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo Dimeriahkan Atraksi Budaya dan Karnaval

288
×

Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo Dimeriahkan Atraksi Budaya dan Karnaval

Sebarkan artikel ini
Foto : Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wagubsu Musa RajekShah | ist

Karo | TambunPos.com

Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang secara resmi membuka acara Festival Bunga dan Buah di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi Kabupaten Karo,Sumatera Utara Jumat (1/7/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Festival Bunga dan Buah Tahun 2022 kembali diselenggarakan setelah sebelumnya ditiadakan karena pandemi covid 19.

Acara pembukaan diawali karnaval dari lapangan SMA Negeri 1 Berastagi menuju Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi. Dalam karnaval tersebut masing-masing kontingen menampilkan atraksi di depan panggung kehormatan yang berada di seputaran Tirtanadi Berastagi.

Karnaval ini diikuti oleh 75 kontingen dari Kecamatan, Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Karo, Marching Band, Perwakilan Hotel dan lainnya.

Para kontingen karnaval disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Rajekshah, S.Sos., M.Hum. Perwakilan dari Kemenparekraf Direktur Event Daerah Reza Fahlevi didampingi oleh Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theo Philus Ginting (Forkopimda Kabupaten Karo) dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa Kota Berastagi merupakan kota wisata yang banyak dikenal orang karena keindahan dan kesejukannya, jadi kita harus menjaga kelestariannya.
“Setiap hari libur Kota Berastagi ramai pengunjung, untuk mengurangi kemacetan dalam waktu dekat jalan alternatif dari Bandar Baru menuju Gundaling akan segera dirampungkan agar kemacetan dapat ditekan,”lanjut Gubernur Sumut.

Sementara itu, Bupati Karo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan pada semua peserta yang ikut memeriahkan acara festival bunga dan buah tersebut dan Bupati Karo berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun untuk bisa mendongkrak Pariwisata Tanah Karo

Festival Bunga dan Buah berlangsung selama 3 hari (1 s/d 3 Juli 2022) di Taman Mejuah-juah Berastagi.
Festival bunga dan buah ini dimeriahkan dengan acara musik, atraksi budaya serta sejumlah perlombaan seperti Marching Band, Fashion Show, Vokal Solo, dan lainnya.

(Red/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~