Kriminal

Genk Motor (Gemot) Serbu Kota Galang, 5 Orang Diamankan

309
×

Genk Motor (Gemot) Serbu Kota Galang, 5 Orang Diamankan

Sebarkan artikel ini

Galang | TambunPos.com

Puluhan bahkan ratusan pemuda usia sekolah yang diketahui bagian dari Genk Motor (Gemot) dengan GH, mengobrak-abrik dan mengacau secara brutal di kota Galang Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Minggu dini hari (29/05/2022) sekira pukul 00.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut sebuah Cafe didepan Kantor Pos Galang porak poranda dirusak secara ganas oleh ratusan kawanan Genk Motor.

Sementara itu, Kapolsek Galang AKP PS Simbolon saat dikonfirmasi awak media mengatakan,
“Kami masih mendalami kasus ini dan mengejar pelaku lainnya yang terlibat dalam peristiwa ini”, ucap Kapolsek.

Dari peristiwa tersebut Polsek Galang berhasil mengamankan 5 Anggota Geng Motor diantaranya, DPY( 19) warga Dusun 2 Desa Galang Suka Kecamatan Galang yang diduga merupakan Ketua Genk Motor Basis GH wilayah Galang yang mempunyai anggota sekitar 20 orang, saat diperiksa pelaku mengaku anak Anggota TNI yang bertugas di Koramil Sipispis, DRS (17) Siswa Kelas 2 SMPN 1 Lubuk Pakam warga Gang Katu Kelurahan Syhamad Lubuk Pakam, IYS (16) pelajar SMPN 1 Lubukpakam, Warga Pasar V Kelurahan Lubukpakam, Kecamatan Lubukpakam, CF(19) warga Dusun Pembangunan Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagarmerbau dan RH(15) pelajar SMPN 1 Pagarmerbau.

Kemudian, dari 5 orang pelaku yang terduga pelaku anggota geng motor Basis GH ini polisi berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam dan kendaraan mereka. Sementara pelaku lainnya masih di buru petugas Kepolisian Polsek Galang Polresta Deli Serdang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, penyerangan ini dipicu oleh adanya salah satu anggota kelompok geng motor Basis GH di kelurahan Galang Kota,akibat hal itu mereka langsung menghubungi teman temannya sesama genk motor dan berkumpul untuk melakukan aksi balasan,mereka melakukan sweeping di Kelurahan Galang Kota untuk mencari orang yang melakukan pemukulan.

Selanjutnya, Cafe Pos 3 menjadi sasaran amukan geng motor karena diduga orang yang mereka cari nongkrong ditempat itu namun nihil tidak ditemukan dan pelampiasannya berujung pengerusakan Cafe Pos 3.
Pemilik cafe tak dapat berbuat banyak dalam kejadian ini karena banyaknya jumlah geng motor apalagi terlihat ada yang membawa senjata tajam jenis celurit dan klewang.

Foto: Barang Bukti Senjata Tajam Berupa Celurit dan Klewang Saat di Amankan

Setelah usai merusak cafe dan Kantor Pos, para geng motor ini meninggalkan lokasi sambil membuat keributan disepanjang jalan yang mereka lalui. Pasca kejadian Petugas Kepolisian Polsek Galang mendapat laporan langsung memburu kawanan geng motor ini hingga tepat di simpang tanah Abang Kecamatan Galang, Petugas berhasil menyergap, saat disergap Polisi para geng motor ini lari kocar kacir menyelamatkan diri, namun 5 orang dapat diamankan dan digelandang ke Mapolsek Galang untuk pemeriksaan intensif lebih lanjut.

(Haris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~