DaerahKesehatanPendidikanSumut

GERAKAN AKSI , CTPS DAN PEMBERIAN TPD BERJALAN SUKSES

286
×

GERAKAN AKSI , CTPS DAN PEMBERIAN TPD BERJALAN SUKSES

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos. com

Walaupun hujan melanda Kota Binjai sejak pagi hari, pelaksanaan “Gerakan Aksi Bergizi, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dan Pemberian Tablet Penambah Darah (TPD)” diberbagai sekolah di Kota Binjai dilaksanakan ,Rabu ( 26/10/2022)

Kegiatan ini dilakukan oleh Kemenkes bekerjasama dengan Kemendikbud dan Salah satu sekolah yang dipantau awak media TambunPos.com di SMP N 11 Binjai.

Ibu Kasia Vera, A. Mg dan Bapak Wartadi, S. Kep. Ners mewakili Puskesmas Jati Makmur Kota Binjai melaksanakan kegiatan tersebut di SMP N 11 Binjai.

“Gerakan Aksi Bergizi, CTPS & pemberian TPD di sekolah ini merupakan suatu moment yang penting bagi siswa disekola ini”, ujar Bapak Abdul Gani Anas Salbi, S. Pd. M. M (Plt. Kepsek) dalam kata sambutannya.

“Gerakan Aksi Bergizi disekolah ini dilaksanakan dengan sarapan bersama antara siswa dengan para guru didalam ruangan kelas, kegiatan ini diawali dengan CTPS yang dipantau oleh para guru pendamping dikelas”, tambah Beliau.

“Syukur Alhamdulilah hujan reda, sehingga acara pemberian tablet penambah darah ini dapat dilakukan dihalaman sekolah ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Jati Makmur Kota Binjai atas kerjasamanya dalam kegiatan ini” ujar Beliau mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Ibu Kasia Vera, A. Mg dalam pengarahannya dihadapan ratusan siswa menjelaskan,

“Menurut penelitian KEMENKES hanya 40 % siswa tingkat SMP yang sarapan sebelum berangkat kesekolah, untuk itu Beliau mengharapkan seluruh siswa supaya sarapan sebelum berangkat kesekolah”, ujar Ibu ini mengawali pengarahannya.

“Kesehatan merupakan harta yang paling penting, khususnya bagi generasi penerus bangsa ini, oleh karena itu saat ini pemerintah kita menerapkan suatu gerakan yang disebut dengan pemberian Tablet Penambah Darah (TPD)”, lebih lanjut Ibu menjelaskan dihadapan ratusan siswa didampingi para guru sekolah tersebut.

Diiringi berbagai lelucon dan tanya jawab dengan para siswa, suasana penuh keakraban yang terlihat dilapangan.

Mengakhiri pengarahannya, Ibu ini bertanya kepada para siswa, “apakah masih ragu untuk mengkonsumsi tablet penambah darah???? “, ujarnya dengan penuh semangat.
Dengan serempak ratusan siswi menjawab, “Tidak!!!! “.

Kegiatan mengkonsumsi Tablet Penambah Darah (TPD) diawali oleh para Ibu Guru dan Sfaff TU yang wanita. Kemudian dilanjutkan oleh para siswi.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama dan salam-salaman antara guru dengan pihak Puskesmas juga tidak ketinggalan para siswa dan siswi SMP N 11 Binjai.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~