DaerahSumut

H Timur Tumanggor Pimpin Korpri Deli Serdang Periode 2022-2027

138
×

H Timur Tumanggor Pimpin Korpri Deli Serdang Periode 2022-2027

Sebarkan artikel ini

BATANG KUIS TAMBUNPOS.COM

H Timor Tumanggo, S Sos, MAP Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Deli Serdang masa bakti 2022-2027, pada Musyawarah Korpri Deli Serdang di Wing Hotel Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/12/2022).

H Timur Tumanggor SSos MAP bersama
Wakil Ketua I, Drs Citra Efendi Capah MSP; Wakil Ketua II, Putra Jaya Manalu SE MM; Wakil Ketua II, Dedi Maswardy SSos MAP, dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumatera Utara, Dr H Arsyad Lubis MM.

Di kesempatan itu, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam pidatonya, berharap pengurus Korpri Deli Serdang bisa menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dalam mewujudkan visi misi, Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Betapa luar biasanya Kabupaten Deli Serdang yang dianugerahi dengan banyak kelebihan oleh Tuhan, alam yang subur dan luas, sumber daya manusia yang cukup dan berkualitas, serta letak geografisnya yang sangat strategis. Semua kelebihan ini harus disyukuri dengan cara kita, semua harus bersungguh sungguh mampu mengelolanya sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.

Sebelumnya, pada pembukaan Musyawarah Korpri Deli Serdang di tempat yang sama, Bupati menyampaikan Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia, yang terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas serta berkomitmen menegakkan kepentingan bangsa dan negara.

Korps Pegawai Republik Indonesia bertujuan untuk menjaga kode etik dan standar profesi dalam mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

“Peran Korpri yang strategis ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,” ucap Bupati.

Musyawarah Korpri Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022, sebut Bupati, bertujuan untuk mengevaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan dan akan menyusun serta merumuskan kembali program-program yang akan dilaksanakan kedepannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumatera Utara, Dr H Arsyad Lubis MM, berpesan kepada pengurus Korpri Deli Serdang untuk melaksanakan konsolidasi organisasi sesuai ketentuan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) Korpri.

“Laksanakan semua hasil keputusan musyawarah Korpri Kabupaten Deli Serdang untuk kepentingan anggota Korpri khususnya, serta untuk memajukan masyarakat pada umumnya,” pesan Dr Arsyad Lubis.

Di tempat yang sama, Sekda Deli Serdang yang juga Ketua Korpri Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, khususnya jajaran pengurus Korpri untuk terus melakukan evaluasi, sehingga ke depan Korpri tidak hanya mampu memajukan dan menyejahterakan anggota, akan tetapi seluruh masyarakat, serta mampu mendukung suksesnya pembangunan nasional.

Sekda berharap, jajaran pengurus Korpri Kabupaten Deli Serdang mampu menjadi motor penggerak serta tauladan utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang profesional, transparan, dan akuntabel, sehingga pelayanan publik, program pembangunan serta tugas-tugas Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang berjalan dengan baik.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Korpri Sumut, Dr Kaiman Turnip MSi; Sekdakab Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Pimpinan OPD, camat, lurah serta anggota Korpri se-Kabupaten Deli Serdang.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~