DaerahPertanianSumut

HM Ali Yusuf Siregar Wabup Deli Serdang Serahkan Bantuan Alsintan dari Kementan RI

325
×

HM Ali Yusuf Siregar Wabup Deli Serdang Serahkan Bantuan Alsintan dari Kementan RI

Sebarkan artikel ini

PAGAR MERBAU I TAMBUNPOS.COM

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan traktor roda empat kepada Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Mekar Tani dari bantuan Kementerian Pertanian (Kemenatan) Republik Indonesia di Dusun Rahayu A, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Jumat (30/12/2022), pukul 14.30 WIB.

“Saya hadir di Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau ini untuk silaturahmi dengan petani dan ingin melihat perkembangan pertanian sekaligus menyerahkan traktor roda empat ini,” Ungkap Wabup di acara yang dihadiri Pengurus Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation, Rudiansyah dan Adli Tama Sembiring; Kepala Dinas Pertanian Deli Serdang, Rahman Saleh Dongoran SP MSi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir H Herry Lubis MT; Camat Pagar Merbau, H Ibnu Hajar SSos SPd; Pengurus DPD Partai NasDem Deli Serdang, Feriandi SE; Ketua UPJA Mekar Tani Desa Sumberejo, Rendi Miswandi; tokoh masyarakat, tokoh agama, Kelompok Tani se-Kecamatan Pagar Merbau.

Pemkab Deli Serdang, sebut Wabup, terdiri dari 22 kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan selalu memikirkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kehadiran pemerintah untuk melindungi masyarakat, salah satunya pemberian bantuan pertanian. Namun tidak sekaligus keinginan masyarakatnya dilaksanakan/dikabulkan. Secara perlahan dan satu persatu. Seperti hari ini, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyerahkan bantuan satu unit traktor roda empat dari Kementan RI melalui aspirasi Partai NasDem dan banyak lagi bantuan lainnya,” kata Wabup.

Khusus bagi kelompok tani Desa Sumberejo, traktor tersebut nantinya harus dijaga dan dirawat agar tahan lama sekaligus bisa bergantian pemanfaatannya oleh kelompok tani lainnya.

“Semoga dengan pemberian traktor ini dapat memudahkan pekerjaan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tani itu sendiri,” ujar Wabup.

Di kesempatan itu pula, Wabup memberi apresiasi kepada anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I, Prananda Surya Paloh.

“Mudah-mudahan pemberian traktor Oleh Prananda Surya Paloh dapat membawa berkah bagi delapan kelompok tani di Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau,” harap Wabup.

Hal senada juga dikatakan perwakilan Rumah Aspirasi PSP Foundation, Dini Adhayati. “Selama periodisasai Bapak Prananda Surya Paloh dari 2014-2019 dan 2019-2022, beliau terus berkomitmen dan berkolaborasi bersama pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Melalui aspirasi Partai NasDem, sambung Dini, Prananda Surya Paloh sudah menyalurkan traktor roda dua dan empat, pompa air dan cultivator kepada kelompok tani di Deli Serdang.

“Alat yang sudah diberikan harus dirawat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat tani di Desa Sumberejo ini. Kami harap, kepada dinas terkait dapat mengontrol alat-alat pertanian yang sudah disalurkan kepada kelompok tani di Deli Serdang,” ungkapnya.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~