Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAM

Jelang Libur Isra Mi’raj dan Cuti Bersama Tahun Baru Imlek 2024, Lapas Pemuda Langkat Lakukan Langkah Antisipasi

50
×

Jelang Libur Isra Mi’raj dan Cuti Bersama Tahun Baru Imlek 2024, Lapas Pemuda Langkat Lakukan Langkah Antisipasi

Sebarkan artikel ini

LANGKAT I TambunPos.com

Menjelang Libur Isra Mi’raj dan Cuti bersama Tahun Baru Imlek 2024,Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat lakukan Langkah-langkah sebagai antisipasi keamanan lingkungan kerja. Rabu, (07/02).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretariat Jenderal Nomor: SEK-UM.01.01-87 tentang Langkah-Langkah Antisipasi Libur Isra Mi’raj dan Cuti Bersama Tahun Baru Imlek 2024 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 8 Februari s.d 11 Februari 2024.

Sesuai arahan Sekretariat Jenderal Kemenkumham tentang antisipasi saat libur Isra Mi’raj dan Cuti Bersama Tahun Baru Imlek 2024, Lapas Pemuda Langkat melakukakan Langkah Langkah berikut antara lain Melakukan pemeriksaan / sterilisasi ruang kerja tiap Subseksi (Listrik, air, computer, lampu) dan melakukan pemasangan tanda / segel “bahwa ruang ini telah selesai diperiksa keamanannnya”, melakukan kontrol keliling (trolling) di seluruh area Lapas, melakukan koordinasi dengan pihak berwajib terkait bantuan pengamanan hari libur,serta memastikan mempunyai daftar telepon penting / darurat yang ditempel pada Ruang P2U dan Pos Komandan Jaga.

Melalui langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat, diharapkan melalui kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik tersebut, dapat mencegah terjadinya hal-hal gangguan keamanan lingkungan kerja.

Dalam arahannya Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang menegaskan bahwa selama libur cuti bersama seluruh petugas tidak boleh lengah, tetap waspada dan jangan lalai.

“Jalankan Langkah- langkah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Termasuk mengecek kesiapan petugas, peralatan pengamanan, serta kesiapan mengamankan dokumen penting warga binaan Pemasyarakatan, deteni, dan dokumen lainnya juga. Jalankan dengan SOP pengamanan serta menyiapkan daftar nomor telepon penting seperti nomor Kepolisian, Pemadam Kebakaran, Basarnas dan lainnya.,” tegas  Kalapas.

(Ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~