Scroll Untuk Baca Artikel
Daerah

Jelang Pilpres 2024, Danlantamal V Laksanakan Apel Pengecekan Personel Pengamanan Pilpres

30
×

Jelang Pilpres 2024, Danlantamal V Laksanakan Apel Pengecekan Personel Pengamanan Pilpres

Sebarkan artikel ini

Surabaya I TambunPos.com

Persiapan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., memimpin apel gelar pasukan pengecekan personel pengamanan Pilpres 2024 di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Senin (12/02/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Danlantamal V menegaskan pentingnya pengamanan Pilpres sebagai bagian integral dari demokrasi Indonesia, “Pilpres tahun 2024 memiliki arti yang sangat penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, Seluruh rakyat Indonesia akan memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanat Danlantamal V menegaskan peran TNI dalam mengawal dan menjaga jalannya proses pemilu serentak dengan netralitas, kewaspadaan, dan kepekaan terhadap perkembangan situasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. “TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional, netral, serta fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa serta tumpah darah Indonesia,” tegasnya.

Usai apel gelar pasukan, Danlantamal V beserta Asisten Danlantamal V melakukan pemeriksaan personel dan juga kendaraan untuk persiapan pengamanan Pilpres 2024.

(Red)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~