DaerahHukum dan HAMSumut

Kalapas I Medan Hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2022

274
×

Kalapas I Medan Hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

MEDAN I TambunPos.com

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Imam Suyudi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Tahun 2022.

Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2022 merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja di tahun 2022 kepada seluruh UPT dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian turut hadir mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut, Kamis (17/11/2022)

Berdasarkan data capaian kinerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara per Oktober 2022, rata-rata capaian realisasi anggaran 75,55%, rata-rata capaian nilai IKPA 96,58% dan rata-rata capaian nilai SMART 92,87%. “Sangat diperlukan peningkatan pemahaman bagi seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, dalam melakukan evaluasi atas capaian kinerja.” kata Imam.

“Perhatikan beberapa hal seperti capaian kinerja apa saja yang sudah dicapai, hambatan-hambatan yang dihadapi, solusi pemecahan masalahnya, serta langkah langkah strategis apa saja yang perlu dilakukan. Satu hal lagi yang perlu diingat jangan sampai realisasi anggarannya saja yang tinggi, tetapi capaian indikator kinerja tidak, sehingga terjadi inefisiensi pada penggunaan sumber daya.” lanjutnya

Imam berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan optimalisasi pencapaian kinerja pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. “sinergitas yang baik melalui unsur peningkatan kesadaran, penambahan pemahaman, koordinasi dan komunikasi dapat tercapai penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip Good Governance.” ungkap Imam

Hasil evaluasi dan strategi-strategi disampaikan dalam kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi masukan dan bahan perbaikan sehingga capaian kinerja dijajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara dapat lebih maksimal dan efektif

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Kantor Wilayah dan Kepala Unit Pelaksanan Teknis dan JFU/JFT kantor wilayah. Dalam paparan capaian kinerja masing-masing kepala divisi, telah disampaikan langkah-langkah strategis untuk pencapaian kinerja B12 Tahun 2022. “Langkah-langkah strategis tersebut kiranya dapat segera dilaksanakan sehingga target capaian kinerja dapat dicapai pada akhir tahun 2022” kata Rudi Hartono Kepala Divisi Administrasi saat menyampaikan laporan panitia.

Dalam kegiatan, Kepala Kantor Wilayah didampingi para Kepala Divisi menyampaikan Piagam Penghargaan kepada Satuan Kerja dan Divisi Keimigrasian yang berprestasi dengan kategori capaian nilai kinerja anggaran.

Adapun Satuan kerja yang terbaik 1, 2 dan 3 diberikan kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~