DaerahKriminal

Kejam !! Puluhan Tanaman Milik Br Kaban Ditebangi Orang yang Tidak di kenal

262
×

Kejam !! Puluhan Tanaman Milik Br Kaban Ditebangi Orang yang Tidak di kenal

Sebarkan artikel ini
Foto : Juriati br Kaban (baju kuning) menunjukkan surat Laporan

Medan | TambunPos.com

Juriati br Kaban warga jalan bunga sedap malam VII Medan Selayang Kota Medan, menuntut keadilan, Pasalnya, Tanaman miliknya yang sudah ditanami sejak tahun 2001 ditebangi dan kayunya dibawa oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang berlokasi di Dusun III, Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (27/06/2022).

Terkait hal tersebut Juriati br Kaban sudah melaporkan ke Porestabes Medan pada tanggal 20 Juni 2022 dan tanda bukti nomor STTLP/1978/VI/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut.
Berdasarkan Nomor LP/B/1978/VI/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumatera utara, Tanggal (20 Juni 2022).

Dengan ini menerangkan bahwa Juriati br Kaban Warga Pernantin, Beralamat di Jln Bunga Sedap Malam VII No.19 G RT/RW : 0/0, Medan Selayang Kota Medan, Telah melapor di SPKT Polrestabes Medan, Perkara tindak pidana pengerusakan tanaman.

Sementara itu, Waktu kejadian diketahui pada hari Senin 20 Juni 2022, Sekitar pukul 10.00 wib, Tempat kejadian di Dusun III, Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur batu, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Selain itu, Terlapor a.n Lidik dan korban a.n Juriati br Kaban, Saksi a.n Mariati dan Ari, serta Kerugian mencapai sekitar Seratus Juta rupiah.

Foto : surat laporan

Kemudian, Waktu dilaporkan tanggal 20 Juni 2022 sekitar pukul 20.57 wib, Telah melaporkan tindak pidana UU Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP pasal 406 KUHPidana.

Saat dikonfirmasi awak media, Juriati br Kaban berkata sambil meneteskan air mata “Tolong lah pak, saya rakyat kecil memohon keadilan di negeri kita Indonesia ini, tentang tanaman kami yang sudah berbuah dan sebentar lagi Panen ditebangi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang kami duga mafia tanah. Atas pengerusakan itu Kami juga sudah melaporkan hal ini ke Polrestabes Medan agar segera di tindak orang yang sudah menunmbangi tanaman kami, semoga orang yang tidak bertanggung jawab ditindak sesuai undang-undang yang berlaku di negara kita ini Indonesia tercinta,” ucapnya rintih meneteskan air mata.

(Jhon/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~