Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumut

Ketua Umum Modramen GBKP Khotbah Lelang Pengadaan Lahan dan Inventaris

408
×

Ketua Umum Modramen GBKP Khotbah Lelang Pengadaan Lahan dan Inventaris

Sebarkan artikel ini

 

BINJAI | TambunPos.com

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Umum Modramen GBKP Pdt. Krismas Imanta Barus,M Th,LM tampil sebagai pengkhotbah pada acara LELANG-LELANG PENGADAAN LAHAN & INVENTARIS yang diselenggarakan di GBKP Rg. Jl T. Umar Binjai, Kota Binjai, Minggu (21/08/2022).

Pdt Krismas Imanta Barus,M Th,LM, didampingi Pdt. Immanuel Sembiring, S Th & Pdt Efri Dona Pelawi, S Th sebagai Liturgist dan dalam khotbahnya yang cukup sederhana menekankan kepada jemaat bahwa Anugrah Tuhan itu tidak terhitung jumlahnya kepada manusia.

“Saya mengajak jemaat untuk berhitung dalam hal penggunaan air untuk mandi saja dalam satu tahun sudah mencapai puluhan milyar rupiah,satu lagi contoh adalah dalam penggunaan udara atau oksigen,”terang Pendeta.

Dalam khotbahnya Pendeta mengajak Jemaat untuk menghitungya berapa rupiahkah pemberian Tuhan itu dan beliau menjelaskan bahwa “ribuan trilyun rupiah” yang dihabiskan perorangnya dalam satu tahun.

Diakhir khotbahnya Beliau menekankan supaya jemaat “tidak takut” dalam memberikan kepada Tuhan terutama dalam pelaksanaan “lelang-lelang pengadaan lahan & inventaris” sesuai dengan thema khotbahnya “Perlu Tuhan”.

Selesai kebaktian minggu dilanjutkan dengan acara lelang dan kegiatan ini dipandu oleh, Pt.Em.Mbuah Sinulingga,Dkn. Lispriza br Tarigan dan Nrs. Em.Bp. Siska Tarigan sebagai juru lelang.

Acara lelang ini diselingi dengan beberapa kata sambutan serta pengucapan janji iman para jemaat dan juga hiburan.

Ketua Umum Modramen, BPMK Binjai Langkat, BPMR GBKP Jl. T. Umar dan Panitia seluruhnya mengharapkan keikutsertaan para jemaat untuk menyukseskan acara lelang ini. Supaya jemaat tidak merasa bosan ditampilkan hiburan dari anak sekolah minggu (KAKR), tarian kreasi baru dari kaum ibu (MORIA), beberapa artis lokal GBKP Jl. T.Umar Binjai.

Dalam kesempatan ini,ketua Panitia Gim Ginting didampingi beberapa panita, seperti Pt. Mayor (Purn) Johanes Tarigan, Pt. Esra Tarigan menjelaskan kepada TambunPos.com.

“Lelang ini dilakukan untuk membeli lahan yang terletak disamping gereja seluas 5 rante, lahan ini dipersiapkan untuk perluasan Gereja dimasa depan,dana untuk pembelian lahan ini diharapkan dari janji iman jemaat dan lelang barang yang dibawa oleh jemaat gereja.Pemilik lahan ini juga merupakan salah seorang hamba Tuhan digereja ini yakni Pt. Raja Sondi Sembiring Kembaren,SH,yang dengan kemurahan hatinya bersedia menjual tanahnya untuk gereja,”ungkap ketua panitia

Pada lelang ini, juru lelang dengan gayanya yang berbeda satu dengan yang lainnya berusaha memotivasi para jemaat ambil bahagian dalam lelang tersebut. Puji Tuhan hampir seluruh peserta yang hadir ambil bagian dan Pukul 16.00 wib seluruh barang yang dilelangkan sudah habis.

Puncak akhir acara ini Ika Leonardo Bangun selaku Sekretaris didampingi oleh Rehabim Sitepu selaku Bendahara Panitia menyampaikan jumlah yang terkumpul dari janji iman jemaat, beberapa orang dari luar GBKP Jl. T. Umar Binjai & lelang barang hampir mencapai Rp 600.000.000.-.

Acara lelang ini ditutup dengan doa oleh Ketua Umum GBKP dan Tambunpos.com juga ikut menyemarakkan acara ini, dengan mengirimkan papan bunga yang diwakili Kepala Biro Kota Binjai Surya Darma Tarigan.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~