DaerahPariwisataPendidikanSeni dan BudayaSumut

Kota Binjai Adakan Festival Lintas Seni Budaya dan Pameran UMKM

162
×

Kota Binjai Adakan Festival Lintas Seni Budaya dan Pameran UMKM

Sebarkan artikel ini

Kota Binjai I TambunPos.com

Mewakili Wali Kota Binjai, Kepala Dinas Pariwisata Kota Binjai Ismail Ginting membuka kegiatan Festival Lintas Seni Budaya dan Pameran UMKM Sumatera Utara, di Lapangan Merdeka Binjai, Sabtu (12 Nov. 2022).

Turut hadir pula dalam kegiatan ini perwakilan organisasi PBB (Pemuda Batak Bersatu), inisiator penyelenggaraan Festival Lintas Seni Budaya dan Pameran UMKM Juliando, Padepokan Sendang Sejagat Supermin (Mas Karyo), Jaran dan Reog Ponorogo Wahyu Satrio Putro, serta jajaran Dinas Pariwisata Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia pelaksana Festival Seni Budaya dan Pameran UMKM Sumatera Utara.

Ia menambahkan, kegiatan ini mampu mendorong dan menggerakkan ekonomi rakyat terutama untuk pelaku-pelaku usaha kuliner yang ada di Kota Binjai.

“Saya juga mengajak kita semua untuk selalu memelihara dan menjaga keberagaman budaya sebagai modal untuk membangun generasi muda yang berkualitas dan kompetitif,” jelasnya.

Ia menyampaikan, melalui event ini diharapkan agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong sehingga mampu mempersatukan berbagai lapisan masyarakat melalui khasanah budaya yang sudah ada.

Kadis Pariwisata Kota Binjai berharap Festival Lintas Seni Budaya dan Pameran UMKM Sumatera Utara ini mampu mempromosikan karya seni budaya untuk kebangkitan industri pariwisata dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan akan muncul talenta-talenta baru, penerus seni budaya Binjai yang kreatif, inovatif, dengan mengedepankan semangat kolaborasi,” pungkasnya mengakhiri kata sambutannya

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~