Scroll Untuk Baca Artikel
BencanaDaerahSumutViral

Lambatnya Perbaikan Jalan Longsor STM Hilir, Anggota DPRD Deliserdang Beri Tanggapan

457
×

Lambatnya Perbaikan Jalan Longsor STM Hilir, Anggota DPRD Deliserdang Beri Tanggapan

Sebarkan artikel ini

DELISERDANG | TambunPos.com

Diduga lambatnya perbaikan Jalan longsor di Desa Lau rakit Kecamatan STM Hilir yang viral belakangan ini tuai beragam pendapat dari berbagai kalangan. Senin, (15/8/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Empat bulan lamanya, Anggota DPRD Deliserdang terkhusus dapil 2 diduga diam tanpa memikirkan nasib warganya.

Pasalnya, Dikarenakan kejadian tersebut sudah memakan banyak korban. Mulai dari masyarakat yang tidak bisa melakukan aktivitas seperti bersekolah dan bekerja sampai tragedi kecelakaan yang di sebabkan longsor tersebut.

Wakil DPRD Kabupaten Deliserdang dari DAPIL 2 Nusantara Tarigan memberikan pendapatnya saat di konfirmasi TambunPos.com melalui pesan singkat WhatsApp.
“Kita tau terjadinya tanah longsor di daerah STM hilir yang berada di desa lau rakit kita sudah berkoordinasi dengan pihak PU kabupaten deli serdang dan terus mengkontrol jalan penanganannya dan sampai pihak PU sudah membuat drainase untuk pengalihan aliran air di bagian atas supaya longsor tidak semakin besar, dan kita juga mendorong untuk di buat nya jalan alternatif agar masyarakat tidak lewat di jalan tersebut, dan itu sudah di lakukan pihak PU. Dan di P APBD deli serdang kita sudah menyampaikan untuk di masukkan dana untuk alternatif tersebut.. dan juga sudah meminta perencanaan perbaikan ruas yang longsor dan melakukan pengujian tanah di PAPBD dan tentang jalan terputus di Desa Lau Rakit akan kita prioritaskan pembangunannya” ungkapnya.

Nusantara Tarigan sudah berkoordinasi dengan Dinas PU terus mengontrol penanganan dan sudah membuat Drainase untuk pengalihan air di bagian atas agar longsor tidak semakin besar serta sudah meminta perencanaan perbaikan ruas yang longsor dan melakukan pengujian tanah. Dan tentang jalan terputus di Desa Lau Rakit akan kita prioritaskan pembangunannya”.imbuhnya.

(BRZ/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~