DaerahKamtibmasKeagamaanKemanusiaanOrmas PemudaSosialSumut

“Lubuk Pakam Rumah Kita” Komunitas Pemuda dan FKPA Bersama Forkopimcam Adakan Bakti Sosial Berbagi Sembako

222
×

“Lubuk Pakam Rumah Kita” Komunitas Pemuda dan FKPA Bersama Forkopimcam Adakan Bakti Sosial Berbagi Sembako

Sebarkan artikel ini

Lubuk Pakam I TambunPos.com

Usai Deklarasi anti Genk Motor beberapa Minggu yang lalu , Komunitas Lubuk Pakam Rumah Kita yang terdiri dari, Masyarakat, Ormas/OKP, Forum Komunakasi Pemuka Agama (FKPA) dan Forkopimcam Kecamatan Lubuk Pakam laksankan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian Paket Sembako yang di pusatkan di Gedung PKK Jalan Diponegoro Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (17/12/2022).

Adapun pelaksanaan kegiatan pembagian paket sembako sebanyak 300 ini diperuntukkan terutama buat fakir miskin dan kaum duafa khususnya di Kecamatan Lubuk Pakam.

Ketua Projo Deli Serdang Fahmi Aulia selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan,

“Untuk mengingatkan kembali Komunitas Lubuk Pakam Rumah Kita adalah Gabungan dari Masyarakat ,Ormas/OKP seprti Projo Deli Serdang, Pemuda Pancasila, AMPI, GM FKPPI, KB FKPPI, Karang Taruna, PKN, IPK PBB,FKWJ, PUB,BKPRMI, Rempala, FKPA antara lain, Ansor, Pemuda Bulan Bintang, UBN, WALUBI, Masyakat Khong Hu Chu,Hindu dan lain lain telah sepakat bersama mendeklarasikan diri dan membentuk Komunitas “Lubuk Pakam Rumah Kita”, jelas Fahmi.

Sementara itu yang mewakili Tokoh Pemuda Hairul mengatakan,

“Terima kasih kasih kepada Pak Camat yang menggalang dan memfasilitasi Ormas/OKP dan FKPA bahkan terlibat langsung dalam kegiatan ini dan kami siap mendukung kegiatan ini apalagi Lubuk Pakam adalah Rumah Kita ,” tegas Hairul yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Lubuk Pakam.

Ditempat yang sama Ketua Forum Kerukunan Pemuka Agama (FKPA) Lubuk Pakam Agus Safi’i yang mewakili Tokoh Agama merasa terharu,

” Saya merasa terharu acara ini bisa terselenggara karena dihadiri dan didukung oleh dgn 29 Ormas/OKP dan organisasi Keagamaan yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam,” kata Agus Safi’i.

Selanjutnya Ketua FKUB Deli Serdang H Hadi Waluyo yang hadir bersama pengurus yang lain merasa sangat antusias dan merinding dengan sejarah berdirinya Komunitas Lubuk Pakam Rumah Kita,

“Kami merasa merinding mendengar pidato dan tekad para Pemuda dan pemuka Agama, karena jika para pemuda dan pemuka agama bersatu tidak ada satu pun yg bisa merusak dan mengganggu Lubuk Pakam karena Lubuk Pakam adalah Rumah Kita,” ungkap Ketua FKUB Kabupaten Deli Serdang mengakhiri sambutannya.

Mewakili Bupati Deli Serdang, Kaban Kesbangpol Zainal Abidin Hutagalung juga sangat bangga dan terharu,

“Terharu dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini dengan membentuk Komunitas Lubuk Pakam bersatu, dan inilah contoh nyata untuk mempersatukan bangsa,” jelasnya

Sebelum bakti sosial berbagi paket sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane juga menyampakaikan antusias dan sambutannya.

“Pemerintahan Kecamatan akan mengakomodir setip keinginan warga, apalagi untulk kerukunan dan kemaslahatan ummat dan semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan,”kata Budi Pane.
Bhinneka Perkasa Jaya !
Lubuk Pakam Rumah Kita
Deli Serdang Jaya

Hadir diacara Bakti Sosial berbagi paket semabako ini ,Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane, Kaban Kesbangpol Zainal Abidin Hutagalung, Ketua FKUB DS H Hafi Waluyo, Danramil 06/LP Kapten Inf Poniman, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto Sihotang, Ketua Projo Deli Serdang Fahmi Aulia, Seluruh Ketua OKP/Ormas, Ketua FKPA Agus Safi’i, perwakilan Umat Islam, Kristen Protestan/Katholik, Budha,Khonghucu dan para tamu undangan lainnya.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~