DaerahNasional

Memotivasi Anak Sebagai Generasi Penerus Bangsa Untuk Peduli Lingkungan

244
×

Memotivasi Anak Sebagai Generasi Penerus Bangsa Untuk Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Sidoarjo I TambunPos.com

Anak merupakan generasi penerus yang selalu kita tanamkan sebagai penerus bangsa. Sehingga untuk menanamkan pribadi yang unggul dan berwawasan luas SDN Percobaan Surabaya yang berada di Jl. Pasir Wedi, Tumapel, Wedi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo yang mengadakan berbagai kegiatan dalam mengasah kemampuan dan imajinasi anak, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan diawali dengan pawai mengelilingi kawasan Sidoarjo guna memotivasi anak agar peduli akan alam dan lingkungan sekitar. Sebanyak kurang lebih 130 siswa terdiri dari kelas 3 hingga kelas 6 ikut dalam perayaan yang bertemakan anak cerdas anak yang mempunyai jiwa dan semangat tinggi. Tidak hanya pawai berbagai acara ikut meramikan kegiatan tersebut dengan penampilan adu bakat seni mulai kelas 3 hingga kelas 6.

“Sekolah yang rencana akan menghabiskan siswanya kelas 3 ini rencana kami, kami ingin nantinya siswa dan siswi kami mempunyai kenangan terbaik di sekolah mereka”, jelas Samsul Hadi selaku Plt Kepala Sekolah di SDN Percobaan Surabaya saat di temui reporter kami.

Samsul menambahkan kita memang sengaja tidak membuka kelas lagi karena rencana kami sekolah ini akan di tutup. Sebenarnya banyak walimurid yang menyesalkan sekolah akan di tutup dan menyayangkan. Tidak hanya penampilan dari siswa dan siswi kami, kami juga mengundang pendongeng nasional Kak Harris dan bonekanya Ayis.

Dalam menghibur siswa dan siswi di SDN Percobaan Surabaya siswa dan siswi sangat gembira dan tak heran mereka juga tertawa tebahak bahak akibat ulah cewetnya Ayis si bonekanya. Dalam Hall sekolah sangat gemuruh saat Kak Harris dan Ayis masuk dalam suatu cerita yang di sampaikannya.

“Saya senang dan sangat terhibur dalam cerita yang di bawakan Ayis karena Ayis sangat lucu”, jelas Hasan siswa SDN Percobaan Surabaya. Tidak hanya di SDN Percobaan Surabaya Kak Harris dan bonekanya Ayis rencana akan roadshow go to school di berbagai sekolah di seluruh nusantara.
(Red/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~