BUMNNasionalPerdagangan

Menteri Perdagangan & Menteri BUMN RI Kunjungi Galeri UMKM di Kota Binjai

177
×

Menteri Perdagangan & Menteri BUMN RI Kunjungi Galeri UMKM di Kota Binjai

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMD Erick Tohir kunjungi Galery UMKM dan Workshop Kelompok Rambutan Binjai (Kerambi) di Kota Binjai.

Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir, turut menyambangi Tan Collection Gallery dan Workshop Kelompok Rambutan Binjai (Kerambi) di Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Binjai Selatan , Selasa (17/1/2023).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, Kadisnaker Perindag Drs. Hamdani Hasibuan, Kadis Koperasi dan UMKM Binjai Megang Sitepu.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan ikuti Rakornas Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi secara virtual di Binjai Command Center. Kedua menteri ini kemudian melihat beberapa produk UMKM yang berada di Tan Gallery seperti tenun songket, batik, makanan, dan produk-produk yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga memberikan penjelasan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara online melalui market place yang kini telah marak. Ia melanjutkan, soal pembiayaan, jika pelaku UMKM kekurangan biaya, nanti disiapkan pembiayaannya oleh Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara itu, Erick Thohir dalam kunjungan tersebut mengatakan pemerintah hingga saat ini terus mendorong warga yang di desa-desa bisa menjadi pengusaha. Ia pun menegaskan, BUMN mendukung program Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi, salah satunya adalah dengan pembiayaan melalui KUR, dan PNM Mekar.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~