DaerahSosialSumut

PC Pujakesuma Lubuk Pakam Kolaborasi Dengan Bank Mandiri Bagikan 500 Paket Sembako

187
×

PC Pujakesuma Lubuk Pakam Kolaborasi Dengan Bank Mandiri Bagikan 500 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG I TambunPos.com

Perkumpulan Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Deli Serdang bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri wilayah Medan melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat.
Pemberian sembako tersebut dilakukan bertempat di lahan kosong Jalan Bakti Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Rabu (21/12/2022).

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Deli Serdang Slamet Muliono JJ disela-sela kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan,

“ Hari ini Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma PD Deli Serdang memberikan 500 paket bantuan sembako, hal ini adalah bentuk wujud kepedulian kita kepada warga sesama Pujakesuma dan masyarakat sekitar yang ada di Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam”.

Mulyono mengatakan juga bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Bank Mandiri.
“Kegiatan Pujakesuma PD Deli Serdang hari ini bekerja sama dengan Bank Mandiri wilayah Medan, selain pemberian paket sembako juga dilakukan pembukaan Rekening baru sebagai nasabah di Bank Mandiri sebanyak 500 nasabah cukup hanya membayar atau setor administrasi sebesar 10.000 rupiah, masyarakat sudah mendapatkan kartu Atm dan rekening aktif. Hal ini untuk merupakan wujud keperdulian kita kepada masyarakat dalam upaya memperbaiki ekonomi masyarakat, terlebih-lebih kita baru saja mengalami sama-sama pandemi Covid-19 yang berdampak sekali kepada perekonomian masyarakat menjadi lemah terutama masyarakat kelas menengah ke bawah”, ucap Mulyono.

Masih menurutnya, bahwa Pujakesuma dalam kegiatan pembagian sembako ini adalah giat bakti yang ke-9 di Kabupaten Deli Serdang.

“Saya berharap program-program Pujakesuma berjalan lancar sesuai rencana, dan kegiatan bakti ini adalah yang ke-9 kita lakukan untuk Kabupaten Deli Serdang di Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam yang diketuai bapak Adi Lesmono untuk Pimpinan Cabang (PC) Lubuk Pakam, dan pada acara-acara sebelumnya dari kegiatan yang pertama hingga ke 9 paket kita bagikan 500 sembako untuk sekali kegiatan”, tambah Mulyono.

Dirinya pun menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana di setiap Pimpinan Daerah mengikuti arahan dari Pusat.

“Kebetulan Ketua Dewan Pembina Pusat adalah Bapak Erik Tohir yang juga sebagai Mentri BUMN jadi kita Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten Deli Serdang harus dan wajib mengikuti dan bekerjasama dengan BUMN diseluruh wilayah-wilayah PD mengikuti program-program Bank Mandiri.

Untuk sementara ini Pujakesuma sudah dilaksanakan kegiatan tersebut sebanyak 9 Kecamatan dari 14 Pimpinan Cabang (PC) yang sudah dibentuk untuk Kabupaten Deli Serdang.

Adi Lesmono Ketua Pimpinan Cabang Pujakesuma Kecamatan Lubuk Pakam dalam keterangannya mengamini apa yang dikatakan PD Pujakesuma.

“PC Pujakesuma Lubuk Pakam siap mendukung rencana dan Program Kerja dari Pimpinan Pujakesuma,” tegas Adi Lesmono.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Pengurus Perkumpulan Pujakesuma Kecamtan Lubuk Pakam Ketua Adi Lesmono, Sekretaris Bambang Tri Bangun, Bendahara Prabudi, mewakili pihak Bank Mandiri wilayah Medan Alwi Reza, kemudian dari pihak Kecamatan Lubuk Pakam diwakili oleh Rudi Kasie Kesos Kecamatan, Kepala Desa Sekip Rahmat dan mewakili Koramil Lubuk Pakam adalah Babinsa Sertu Rasuli K.

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~