DaerahOtomotif

Pelepasan Pereli Siap Bersaing di Lintasan Aek Nauli HTI TPL

414
×

Pelepasan Pereli Siap Bersaing di Lintasan Aek Nauli HTI TPL

Sebarkan artikel ini
Foto : Keterangan foto: Wagubsu, Direktur PT Toba Pulp Lestari, Ketua IMI, Bupati Simalungun melepaskan para pereli

Simalungun | TambunPos.com

Wakil Gubernur Sumatera Utara, ketua IMI, Direktur PT Toba Pulp Lestari dan Bupati Simalungun resmi membuka atau melepaskan para pereli dalam kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) di Terminal Sosor Saba Parapat Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Jumat 23/September 2022. Mereka mengibarkan bendera sebagai bentuk membuka Kejuaraan APRC.

Dalam sambutannya saat pembukaan pelepasan APRC yang akan berlangsung di sektor Aek Nauli Toba Pulp Lestari, wakil gubernur Sumatera Utara mengatakan Efek dari event kejuaraan Rally Asia Pasific ini akan membawa nama Indonesia.

“Kalau nanti jadi reli kejuaraan dunia internasional pada tahun 2024 akan semakin membawa nama Indonesia ini, khususnya juga di Simalungun ini, pendapatan masyarakat akan semakin meningkat” kata Musa Rajekshah Wagubsu yang kerap disapa bang ijek.

Ijek juga mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Termasuk support dari PT Toba Pulp Lestari yang menyupport menyediakan lintasan balap khusus reli ini.

Ia kembali mengatakan semoga acara Asia Pasific Rally Championship (APRC ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan dengan acara ini Rally Asia Pasifik 2022 resmi dibuka. Kata ijek. Kemudian, Ke enam puluh lima pereli tersebut akan menjajal area lintasan sektor Aek Nauli Toba Pulp Lestari. Dan mereka akan bersaing untuk menempuh waktu lintasan tercepat.

Direktur TPL Anwar Lawden mewakili manajemen perusahaan pun berharap even ini juga sukses seperti dua kejuaraan Danau Toba Rally pada tahun 2021 dan 2022.

Menurutnya, kesuksesan ini menjadi pertimbangan pelaksanaan WRC (World Rally Championship) tahun 2023 nantinya diadakan di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli lagi.

“Harapan kita, WRC tahun depan bisa digelar di sini (HTI TPL Sektor Aek Nauli),” ujarnya.

Dia menegaskan kembali sikap dukungan manajemen terhadap terlaksananya event internasional Danau Toba APRC 2022 di lintasan HTI TPL Sektor Aek Nauli yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara dan Indonesia.

Dia juga berharap event Danau Toba APRC 2022 dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga nasional, pariwisata Danau Toba, dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan

Sementara Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution melaporkan, Danau Toba APRC 2022 diikuti 65 pereli dari berbagai negara seperti Malaysia, Italia , Portugal, India, New Zealand, Lebanon dan tuan rumah Indonesia.

(Tohap/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~