Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahIbadahSumut

Peringati Maulid Nabi HIKAMUN Sumut Bagikan Sembako Kepada Mualaf Muslim Nias

200
×

Peringati Maulid Nabi HIKAMUN Sumut Bagikan Sembako Kepada Mualaf Muslim Nias

Sebarkan artikel ini

DELISERDANG I TambunPos

Himpunan Keluarga Muslim Nias (HIKAMUN) Sumatera Utara (Sumut) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus bagikan Sembako serta uang tunai kepada mualaf muslim Nias di Masjid Al Istiqomah di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (23/10/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dihadiri oleh Penasehat HIKAMUN Sumut Sudirman Gea, Sesepuh HIKAMUN Sumut Muhammad Sumut Arif Goli, SE dan M. Rusli Giawa. Kemudian, Bendahara HIKAMUN Sumut Irwan Gunawan, Ketua HIKAMUN Deliserdang Muhammad Jufri Wau, mewakili BKM Al Istiqomah Ustadz Suheri undangan lainnya.

Dengan Tema “Perkuat Ukhuwah Teguhkan Keimanan, Semoga Kita Termasuk Golongan Orang Yang Taqwa”peringatan Maulid Nabi Muhammad yang berlangsung Hikmad ini juga menghadirkan Penceramah Ustadz Dr Hasrat Samosir.

Ketua HIKAMUN Sumut Drs. Syamsinar Telaumbanua didampingi Seketaris HIKAMUN Sumut Iskurdin Tanjung usai kegiatan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan momentum untuk meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW.

“Kemudian juga momentum untuk mempererat tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah atau rasa persaudaraan dan persatuan sesama umat Islam,” katanya.

Syamsinar juga mengakui, bahwa HIKAMUN Sumut ini sudah berdiri kurang lebih 29 tahun. Kata Syamsinar peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan dirangkai pemberian beras dan uang talih asih kepada mualaf muslim Nias sebanyak 20 orang.

“Jadi dengan adanya pembagian beras dan uang talih asih kepada saudara kita mualaf muslim Nias. Maka seperti yang disampaikan oleh Ustadz tadi, mereka kita harapkan istiqomah dan mengapa kita adakan ini supaya mereka juga lebih kuat dan semangat bahwa mereka itu punya saudara yang muslim juga,” ungkapnya.

Sementara sebelumnya Ustadz Dr Hasrat Samosir dalam ceramahnya menyampaikan, terkhusus mualaf muslim Nias harus tetap teguh dan istiqomah dalam menjalankan semua ajaran Islam. Bahkan Ustadz Dr Hasrat Samosir dalam doanya juga mendoakan mualaf muslim Nias.

“Jadikan acara kami ini dengan santunan mualaf, membuat para mualaf Istiqomah kuat dan mereka merasa bukan sendiri tapi banyak saudara-saudaranya muslim muslim Nias bahkan muslim-muslim yang lain,”ucapnya.

Terut hadir dalam kegiatan tersebut, Penasehat HIKAMUN Sumut Sudirman Gea, Sesepuh HIKAMUN Sumut Muhammad Sumut Arif Goli, SE dan M. Rusli Giawa. Kemudian, Bendahara HIKAMUN Sumut Irwan Gunawan, Ketua HIKAMUN Deliserdang Muhammad Jufri Wau, mewakili BKM Al Istiqomah Ustadz Suheri dan lainnya.
(Ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~