Scroll Untuk Baca Artikel
Daerah

Polresta Deli Serdang Gelar Bakti Donor Darah Menyambut HUT Bhayangkara ke 76

218
×

Polresta Deli Serdang Gelar Bakti Donor Darah Menyambut HUT Bhayangkara ke 76

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | TambunPos.com

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun, Polresta Deli Serdang gelar kegiatan Bakti kesehatan donor darah dengan menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabubapaten Deli Serdang yang digelar di Aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, Selasa (07/06/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir dalam giat donor darah sebagai pendonor yaitu Waka Polresta Deli Serdang Ak Agus Sugiyarso, SIK, para Pejabat Utama Polresta Deli Serdang, para Perwira dan Bintara, TNI, para Bhayangkari PC Deli Serdang serta Masyarakat lainnya.

Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarso, SIK, Sedang donor darah

Kemudian juga, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, melalui Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarso, SIK, Menyampaikan “Kegiatan donor darah yang kami gelar dengan melibatkan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang merupakan bentuk partisipasi POLRI terkhusus Polresta Deli Serdang mendukung ketersediaan darah”, ucapnya.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah, karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor nya”, pungkasnya.

Sebelum dilakukan donor darah, Para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB), “Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, PMI Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi pihak Polresta Deli Serdang yang telah membantu serta memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

Pada pelaksanaan kegiatan Donor darah yang mempedomani Protokol kesehatan ini, dari target awal 100 kantong darah hingga selesai pelaksanaan berhasil dikumpulkan sejumlah 180 kantong darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Deli Serdang, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya”, ucap pihak PMI Kabupaten Deli Serdang.

(Nuard/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~