HiburanPendidikanSumut

PWI Gelar Diklat Jurnalistik Bagi Pelajar SMK di Kota Binjai

209
×

PWI Gelar Diklat Jurnalistik Bagi Pelajar SMK di Kota Binjai

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, Sumatera Utara, menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik bagi pelajar SMK, dalam acara yang digelar di Aula SMK Negeri 2 Kota Binjai, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PWI Kota Binjai dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Binjai dan SMK Negeri 2 Kota Binjai, serta diikuti sebanyak 20 peserta.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Binjai, Rully Novar SPd MPd, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PWI Kota Binjai atas kesediaan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan seputar dunia jurnalistik kepada para pelajar SMK Negeri 2 Kota Binjai.

Sebaliknya dia meminta seluruh peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman mengenai teknik membuat berita, teknis dan cara kerja wartawan, kode etik jurnalistik, serta penerapan Undang-Undang Nomor: 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Undang-Undang Nomor: 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor: 18 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Gunakan kesempatan ini sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan, jauhkan hal negatif dari kehidupan kita dengan mengembangkan budaya-budaya positif, serta jadilah duta dan teladan bagi teman-teman pelajar yang lain,” seru Rully Novar.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi AMd, diwakili Sekretaris, Wardika Aryandi SS, mengatakan, diklat Jurnalistik bagi pelajar merupakan bentuk kolaborasi PWI Kota Binjai dengan sekolah, sebagai upaya membangun dan mengembangkan kreativitas generasi muda di bidang literasi.

“Untuk tahun ini, kebetulan SMK Negeri 2 Kota Binjai adalah sekolah keempat dan SMK pertama yang menjadi sasaran kegiatan ini. Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat terjalin berkesinambungan, demi meningkatkan wawasan pelajar tentang dunia jurnalistik,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Kepala SMK Negeri 2 Kota Binjai Bidang Kesiswaan, Herwadi SPd. MPd, serta tiga narasumber, yakni H Muhammad Zainal Abidin Tanjung SSos, Hendra Mulya SSos, dan Bayu Dian Aditama.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~