Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukum dan HAMKeagamaanSumut

Refleksi Akhir Tahun 2022, Lapas Kelas I Medan Gelar Doa Lintas Agama

110
×

Refleksi Akhir Tahun 2022, Lapas Kelas I Medan Gelar Doa Lintas Agama

Sebarkan artikel ini

MEDAN I TAMBUNPOS.COM

Di pengujung tahun 2022, petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Medan, menggelar Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Doa Lintas Agama Menyambut Tahun 2-23 di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Kamis (29/12).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penayangan Video Capaian Kinerja Tahun 2022 I Medan. Berisi pencapaian Lapas I Medan selama tahun 2022, program pembinaan dan keamanan dengan baik, begitu juga dengan pendidikan dan pelatihan. Jajaran Lapas I Medan tetap bekerja dan berkinerja melayani masyarakat dan warga binaan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan program kerja dan target kinerja yang telah ditetapkan.

Membuka kegiatan, Kalapas I Medan, Maju A. Siburian dalam sambutannya menyampaikan,

“Hari ini kita berkumpul di tempat ini, di Lapas Kelas I Medan dalam Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 bagi Lapas I Medan dan Doa Bersama sebagai suatu usaha Bersama tokoh-tokoh lintas agama, Yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu, di tengah upaya mewujudkan Kementerian Hukum yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK,” Jelas Kalapas.

“Oleh karena itu acara Doa Kebangsaan Lintas Agama ini diharapkan juga akan memperoleh berkah dan rahmat Tuhan sehingga kita seluruhnya dapat senantiasa bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas dan Hasilnya Akuntabel untuk melayani Masyarkat terkhususnya Warga Binaan Kami,” tambah Kalapas.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan prosesi doa bersama, tampak semua pemimpin umat mengambil tempat untuk prosesi. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas I Medan ini dihadiri ratusan ribuan Warga binaan, meskipun sebelum mulai acara sempat cuaca mendung dengan hujan ringan, namun hujan berhenti dan prosesi doa berlangsung dengan khidmat.

Setelah prosesi doa baik dari Pemimpin umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tama dan foto bersama.

#lapas1medan

(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~