Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumutViral

Ribuan Masyarakat Mejerit, Deli Serdang Markas Pengangguran, Berikut Penjelasannya

438
×

Ribuan Masyarakat Mejerit, Deli Serdang Markas Pengangguran, Berikut Penjelasannya

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG | TambunPos.com

Ribuan Pengrajin Pembuat Batu Bata di Sidourip Kecamatan Beringin dan Batu Lapan Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang menjerit dan terancam “Gulung Tikar”. Pasalnya Bahan Baku Batu Bata seperti Tanah Galong maupun Tanah Merah belakangan ini sulit didapat. Bila hal ini terus terjadi maka sudah dipastikan para pekerja di Kilang kilang pencetakan Batu Bata menjadi pengangguran. Dan hal ini membuat para pekerja pengrajin batu bata menjadi resah dan gelisah .Bahkan akan melakukan demo besar besaran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ribuan masayarakat saat ini menggantungkan hidupnya bekerja di Kilang Batu Bata dan kini terancam pengangguran dikarenakan stok produksi bahan baku utama berkurang.

Jika hal tersebut terjadi Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang akan menjadi markasnya para pengangguran tertinggi di Provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskan Rahmat (54) warga desa sidurib, jika bahan baku terus tidak ada para pengelola usaha batu bata akan gulung tikar.

“Jika bahan baku batu bata terus sulit didapat mungkin kilang batu bata akan gulung tikar dan kami para pekerja akan menjadi pengangguran” Ucapnya.

Kami berharap Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dan intasi – intansi terkait dapat memberikan solusi kepada kami para pengrajin yang memproduksi batu bata di Kabupaten Deli Serdang ini.”tandasnya.

(Nuard/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~