DaerahNasionalViral

Ricuh , Pemilihan Wakil Bupati Antar Waktu Kolaka Timur

433
×

Ricuh , Pemilihan Wakil Bupati Antar Waktu Kolaka Timur

Sebarkan artikel ini

Kendari  | TambunPos.com

Pelaksanaan Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur antar waktu diwarnai aksi Demonstrasi.
Bermula ketika nama Abdul Azis sebagai kandidat nomor urut 1 memenangkan pemilihan tersebut, menyisihkan pesaingnya Hajjah Diana Massi, dengan perolehan suara yang tidak terlampau jauh yakni 13 suara untuk Abdul Azis sedang Hajjah Diana Massi memperoleh 11 suara,Kamis (28/07/2022)

Proses pemilihan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kolaka Timur, didampingi Ketua DPRD beserta Wakil Ketua dan jajarannya, awalnya berjalan mulus.
Namun ricuh ketika hasil pemilihan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Abdul Azis.

Dari pantauan tim Tambunpos Kota Kendari akhirnya beberapa informasi berhasil dihimpun dari saksi dilokasi berinisial (RS). Melalui sambungan WhatsApp, RS menerangkan,

Jalannya pemilihan yang berlangsung di Gedung DPRD Koltim tanggal 28-7-2022 pukul 10.00 WITA , hingga saat ini masih dalam kondisi yang belum kondusif. Walau sebelumnya tim pengamanan yang berasal dari Tim Satpol-PP Koltim, Polsek Rate-Rate, dan Polres Kolaka sudah dikerahkan untuk berjaga-jaga sejak pagi”terang RS

Namun akhirnya kericuhan yang terjadi tidak dapat dibendung. Sejumlah massa berhasil menembus area Kantor DPRD Koltim, dan melakukan aksi unjuk rasa dengan melempari gedung menggunakan batu hingga membuat kaca jendela Kantor DPRD Koltim pecah berserakan.

Tidak hanya itu aksi tebang pohon pun mewarnai jalannya demonstrasi saat ini.
Sebagai ungkapan kekecewaan para pengunjuk rasa atas janji-janji yang tak kunjung terealisasi, salah satunya janji untuk memperbaiki akses jalan.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian yang dialami pihak DPRD Kolaka Timur akibat aksi demonstrasi tersebut.

(Ann/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~