Scroll Untuk Baca Artikel
Daerah

Rutan Kelas I Labuhan Deli Kemenkumham Sumut Mantan WBP Kembali Tanam Jagung diladang SAE

229
×

Rutan Kelas I Labuhan Deli Kemenkumham Sumut Mantan WBP Kembali Tanam Jagung diladang SAE

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | TambunPos.com

Rutan Kelas I Labuhan Deli Kemenkumham Sumut Bersama mantan WBP lagi lagi kembali menanam Jagung di lahan S.A.E. yang berlokasi dipasar 7 Marelan Desa Manunggal Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Kamis (09/06/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dilokasi tanam jagung terlihat Kasubsi Bimbingan Kegiatan Kerja Wilson Sibarani dan salah satu staf dibantu oleh masyarakat setempat serta mantan Warga binaan dengan semangat memasukkan bibit jagung ke lubang yang sudah disediakan seluas 3 hektare.

Kasubsi Bimbingan Kegiatan Kerja Wilson Sibarani mengatakan “Budi daya Jagung yang diaplikasikan di Lahan Sarana Asimilasi Dan Edukasi Rutan Labuhan Deli ini sebagai bentuk program pembinaan Kemandirian yang bertujuan untuk memberikan pelatihan langsung secara berkelanjutan kepada mantan WBP, Mereka dilatih mulai dari penanaman, Merawat hingga proses pemanenan jagung,” Ucap Wilson.

Masih menurut Wilson,
“Kegiatan ini juga berguna untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan PNBP dan yang paling utama berguna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mantan WBP Rutan Kelas I Labuhan Deli”, tegas Wilson Sibarani mengakhiri.

(Haris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~