Scroll Untuk Baca Artikel
Daerah

Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut MoU Pelayanan Rohani Dan Pelatihan Tanam Gaharu Kepada WBP

213
×

Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut MoU Pelayanan Rohani Dan Pelatihan Tanam Gaharu Kepada WBP

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli | TambunPos.com

Bertempat di ruangan Aula Rutan Labuhan Deli, Diadakan acara Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Rutan Kelas I Labuhan Deli Kumham Sumut dengan Yayasan Karya Anak Alam Nusantara (YAKAAN), Serta bidang Pelayanan Rohani Agama Islam dan Pelayanan Rohani Agama Kristen sekaligus tentang Kegiatan Sosial, Keagamaan, Kemanusiaan serta Pelatihan Penanaman Pohon Gaharu Kepada WBP Rutan Labuhan Deli, Rabu (08/06/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun giat Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Doa bersama dilanjutkan dengan Sambutan Oleh Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang.

Karutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang mengatakan “Perjanjian Kerjasama tentang pembinaan Kerohanian bagi WBP Rutan Labuhan Labuhan Deli ini telah sesuai berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 57 Tahun 1999 tentang Kerja sama Penyelenggaraan Pembinaan dan Pembimbingan WBP. Terimakasihnya Kepada Seluruh Stakeholder yang hadir dan bekerjasama dengan Rutan Labuhan Deli, Semoga kerjasama yang akan dilaksanakan selama dua tahun kedepan ini terjalin dengan baik”, ucap Karutan.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno yang turut hadir dalam acara MoU ini mengatakan,”Kerjasama Sangat Penting dilakukan di Lapas/Rutan karena semakin banyak Kerjasama dalam Pembinaan maka semakin bagus dan ini merupakan Prestasi dan harus terus ditingkatkan di Rutan ini, mari kita bersama-sama membina WBP kita menjadi manusia yang taat akan agama serta terampil dan Mandiri”, jelas Kadivpas.

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Rutan Labuhan Deli dengan Pelayanan Rohani Agama Islam yaitu dengan Ponpes Tahfizul Qur’an Darul Mukhlisin, dengan Pelayanan Rohani Agama Kristen yakni dengan Komunitas Kasih Tuhan, Yayasan Anugrah Sejahtera Indonesia (YASINDO), Nathania Minisri, Solideo Gloria, Yayasan Panca Pijar ALKitab, Rumah Doa EL Shadday, Gereja Bethel Indonesia (Belawan), Pdt.Yehezkiel Tampubolon, Ibu Berta Jojor Hutasoit, Gereja Bethel Indonesia (Pinang Baris) Serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Bidang Bimbingan Kegiatan Kerja yaitu dengan Yayasan Karya Anak Alam Nusantara (YAKAAN).

Kegiatan diakhiri dengan Pelatihan Penanaman dan Perawatan Pohon Gaharu Kepada WBP Rutan Labuhan Deli oleh Yayasan Karya Anak Alam Nusantara (YAKAAN).

(Haris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~