DaerahHukum dan HAMLampung

Sambut Tahun Baru 2023 Dengan Kegiatan Positif, WBP Lapas Kotaagung Gelar Istighasah Bersama

159
×

Sambut Tahun Baru 2023 Dengan Kegiatan Positif, WBP Lapas Kotaagung Gelar Istighasah Bersama

Sebarkan artikel ini

KOTAAGUNG I TAMBUNPOS.COM

Petugas Dan WBP yang adakan refleksi akhir tahun menyambut tahun baru 2023, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kotaagung juga gelar istighasah bersama di masjid at-Taubah Lapas Kotaagung dalam menyambut datangnya 2023. ( 31-12-2022 ).

Istighasah bersama ini diikuti oleh ratusan WBP dari jamaah kelompok jama’ah Taklim dan WBP kamar lainnya yang bergabung sambil menunggu kumandang azan Magrib tiba di Masjid At-Taubah Lapas Kotaagung. Istighasah ini dipimpin oleh Ustad Suwandi yang merupakan tokoh agama di wilayah Kotaagung.

Adapun dalam kegiatan ini diawali dengan pembacaan istighasah kubro, dilanjutkan tahlil dan salawat asyghil serta ditutup dengan doa bersama. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Ka. KPLP, Gusvendra Priambogo dan jajaran staf serta Petugas regu jaga guna memastikan keamanan dan ketertiban Lapas Kotaagung selama kegiatan tetap terjaga.

“Tahun baru 2023 segera tiba, tentunya untuk mewujudkan resolusi positif di tahun baru 2023 harus kita sambut dengan baik pula. Seperti yang dilakukan saat ini, para Warga Binaan Lapas Kotaagung dalam menyambut tahun baru menggelar istighasah dan doa bersama. Hal ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung”, terang Gusvendra.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian di Lapas Kotaagung. Ia pun berharap, dengan diadakannya kegiatan istighasah bersama ini, WBP Lapas Kotaagung dapat semakin sadar akan adanya Allah SWT yang selalu mengawasi setiap tingkah laku dan perbuatan. Dengan tujuan agar WBP dapat berubah menjadi pribadi lebih baik dan meninggalkan segala perbuatan buruk di tahun-tahun yang lalu. ( ANDI JR/TP )

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~