Scroll Untuk Baca Artikel
InternasionalPariwisataPendidikan

Semangatnya PMI Asal Cilacap Perbatasan Ciamis Miliki Segudang Kegiatan Ciamik

536
×

Semangatnya PMI Asal Cilacap Perbatasan Ciamis Miliki Segudang Kegiatan Ciamik

Sebarkan artikel ini

Hongkong I TambunPos.com

Kamis,03 November 2022.
Banyak sekali cerita cerita menarik dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong dan kali ini TambunPos.com ingin mewawancarai salah satu PMI hongkong yang penuh dengan kegiatan ciamik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sumarsih alias Dhea (38) wanita mungil berkulit exotis ini memiliki segudang kegiatan positive untuk mengisi waktu libur kerjanya di Hongkong seperti hiking, diving (menyelam),kuliner,bersih bersih Pantai bersama grup Volunteers yang anggotanya dari berbagai negara.

Wanita yang akrab di sapa nyai ini juga terbilang Pemberani karena memiliki hobi menyelam dan Nyai bergabung dengan sekolah menyelam SCUBA DIVING yang ada di daerah Saikung lebih dari setahun, bahkan ia adalah PMI hongkong satu satunya yang sudah memiliki sertifikat dari PADI (Professional Association Of Diving)

Hal yang lebih menarik lagi semua pembiayaan di support oleh boss nya yang sudah menganggap nyai sebagai bagian dari keluarganya, dan instruktur divingnya juga ada orang Indonesianya lho, yaitu Bang Piyo/Yopi.

Nyai pun menegaskan untuk siapa saja yang tertarik dan mau belajar menyelam menikmati Keindahan bawah laut bisa tanya tanya langsung.

Tidak hanya itu kegiatan wanita yang pernah bercita-cita menjadi pramugari ini walaupun cita-citanya tidak tercapai menambahkan selain hobi di atas ia juga suka menyanyi suaranya yg khas membuat siapapun yang mendengarkan suaranya sudah pasti mengenalnya

Sosok nya yang ceria dan suple membuatnya banyak dikelilingi teman bahkan kepiawaiannya dalam berkomunikasi.

Dhea pun sering diundang menjadi Master of Ceremony (MC) dengan logat sunda jawa nya membuat nya berbeda dari yang lain.

Wanita yang mengidolakan Master Chef Gordon Ramsay ini juga adalah sosok pecinta binatang, hal ini terbukti Job Over nya di Hongkong saat ini merawat 10 ekor Anjing dan 6 ekor Kucing namun hal itu tidak membuatnya takut.

Apalagi saat ini Dhea tinggal di sebuah pulau dengan rumah villa besar bahkan tidak sedikit binatang liar ada di sekitar rumah tempatnya bekerja.

Memikmati semua pekerjaan membuatnya merasa nyaman dan suatu keberuntungan hingga tanpa terasa Dhea sudah 13 tahun bekerja di negeri beton tersebut kalau rindu keluarga itu pasti tapi demi siapkan diri untuk mewujudkan mimpi kecilnya.

Menurut Dhea jika suatu saat nanti sudah tidak lagi merantau sebagai PMI mimpi kecilnya bisa terwujud.

“Mimpi dan keinginan saya,ingin membangun Restauran kecil di Tanah air nanti dan terimakasih pada Allah SWT atas rahmatnya serta keluarga yang selalu mendoakan dan mendukung, sahabat sahabat baik yang selalu ada, pokok nya bekerjalah dengan sepenuh hati sekeras apapun tantangannya semua akan terasa nyaman jika kita menikmatinya ,”pungkasnya.
(Mon/TP).

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~