DaerahPolitikSumut

Seperti RDP “Ecek- ecek” Pembahasan Menyimpang dan Oknum Anggota Komisi C  DPRD Binjai Tertangkap Kamera Merokok di Ruang Rapat

136
×

Seperti RDP “Ecek- ecek” Pembahasan Menyimpang dan Oknum Anggota Komisi C  DPRD Binjai Tertangkap Kamera Merokok di Ruang Rapat

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Kayak Rapat Ecek- ecek, Pembahasan RDP Komisi C DPRD Binjai terkesan menyimpang dari Topik pembahasan Permasalahan di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) dan pembahasan Kualitas Pengerjaan proyek Jalan Dinas Pengerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kota Binjai.

Dan Oknum Anggota Komisi C  DPRD Binjai justru tertangkap Kamera Wartawan sedang merokok di Ruang Sidang rapat tersebut yang sedang berlangsung, Rabu (10/1/23) sekira pukul 10.30 Wib.

Dalam sidang RDP yang dipimpin langsung Ketua Komisi C DPRD Binjai, Yudi Pranata, didampingi para anggota, Aidil Putra, M Yusuf dan Khairul Sembiring, turut hadir Kepala BPKAD Binjai Erwin Toga Tua Purba, Kadis PUPR Elvi, Kabid PUPR Ridho, beserta anggota tampak tak serius.

Padahal tujuan rapat tersebut untuk membahas permasalahan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang belum dicairkan BPKAD Pemkot Binjai dan permasalahan Pengerjaan Jalan Umar Baki yang  mengalami keretakan Jalan yang diduga tak sesuai RAB.

RDP digelar tak lain menanggapi permasalahan yang sedang hangat diviralkan media massa yang menyoroti perihal Rapel anggaran TPP Tim UKPBJ yang tak dicairkan diakhir Tahun dan banyaknya keretakan pengerjaan proyek multiyaers Jalan Umar Baki yang menelan anggaran APBD senilai 20 Miliyaran.

Bukannya membahas dan memberi tekanan untuk menyegerakan pencairan dana Rapel TPP Tim UKPBJ justru Komisi C DPRD Binjai membahas hal lain yang tak berkaitan dengan topik permasalahan yang sedang hangat dipemberitaan mass media.

Wartawan menilai Ketua Komisi C Yudi Pranata terkesan tidak menguasai materi atau memang pura – pura tidak mengerti dengan apa yang di RDP kan.

” Hasil dari RDP tersebut sepertinya belum mendapatkan penjelasan dengan jelas, sebab pembahasan RDP tersebut menyimpang dari Topik permasalahan,” ujar salah seorang wartawan (tak ingin disebut namanya) yang mengikuti jalannya rapat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPKAD Binjai Erwin Toga Tua Purba terlihat gugup saat ditanya wartawan soal belum terealisasinya TPP yang belum diselesaikan.

Meski gugup, Erwin menyampaikan bahwa Tambahan Penghasilan Pegawai sejak April hingga Desember 2022 sudah diselesaikan.

” Masalah itu sudah kita selesaikan bang, hanya saja mereka minta penambahan lagi,” ujar Erwin tanpa memberi penjelasan.

Disinggung soal blokir nomor Wartawan, Erwin menjelaskan ” maaf bang, saya tidak ada blokir nomor wartawan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Binjai Elvi saat diwawancarai terkait pengerjaan Proyek Jalan di Umar Baki yang mengalami keretakan Jalan, ia menjelaskan bahwa bagian yang retak sudah diperbaiki.

“Dan nanti kita akan cek kembali kelapangan,” ungkap Elvi.

Terpisah, Ketua Komisi C DPRD Binjai Yudhi Pranata saat dikonfirmasi terkait hasil RDP tersebut sepertinya enggan memberikan komentar.

” Maaf bang, saya masih ada acara kegiatan, nanti saja ya bang,” ucapnya sambil masuk kedalam mobil.

Terkait kelakuan oknum anggota komisi C DPRD Binjai yang terlihat menghisap rokok di dalam ruangan rapat tak seorangpun anggota Rapat bersedia berkomentar.

Merokok di dalam ruangan rapat yang  ber AC dalam kegiatan rapat merupakan etika buruk yang berakibat dapat menganggu aktivitas dan konsentrasi rapat bahkan berpotensi menganggu kesehatan bagi peserta rapat lainnya.

(SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~