DaerahHukum dan HAMKeagamaanSumut

SUKA CITA NATAL NARAPIDANA LAPAS I MEDAN TERIMA HADIAH REMISI NATAL

146
×

SUKA CITA NATAL NARAPIDANA LAPAS I MEDAN TERIMA HADIAH REMISI NATAL

Sebarkan artikel ini

Medan I TambunPos.com

Hari Raya Natal, yang dirayakan oleh seluruh umat Kristen di dunia, setiap tanggal 25 Desember, memberikan makna dan sukacita tersendiri bagi mereka yang merayakannya. Terlebih lagi, selama lebih kurang 2 tahun belakangan, umat Kristen hanya dapat merayakan Natal secara terbatas, dikarenakan pandemic Covid-19.

Di tahun 2022 ini, euphoria sungguh terasa luar biasa, terutama bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Medan. Setelah pada tanggal 15 Desember 2022 yang lalu, para WBP dapat melaksanakan sukacita Natal yang begitu luar biasa, karena boleh merayakan Natal Bersama dengan para Petugas dan Keluarga mereka.

Terlebih lagi, pada hari Minggu (25/12) para WBP mendapatkan kado Natal yang spesial, yaitu berupa Remisi Khusus Hari Raya Natal, yang dimana tercantum dalam Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-UM.01.01-95 Tentang Acara Pemberian Remisi Khusus Natal 2022 bagi Narapidana dan Anak Binaan. Sebanyak 320 (tiga ratus dua puluh orang) WBP yang beragama Nasrani di Lapas Kelas I Medan menerima Remisi Khusus Hari Raya Natal, yang diberikan secara simbolis di Gereja Oikumene St. Paulus Lapas Kelas I Medan, Minggu (25/12/2022).

Acara dihadiri oleh Kabid Pembinaan Narapidana, Peristiwa Sembiring, Kepala Seksi Registrasi, Raymond Rumahorbo, dan Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Sahat Sihombing. Pada kesempatan ini, Kabid Pembinaan Narapidana, membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI dalam Acara Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Natal Tahun 2022 bagi Narapidana dan Anak, yang dilanjutkan dengan pesan-pesan singkat yang disampaikan beliau secara langsung kepada seluruh WBP yang pada saat itu hadir di Gereja untuk mengikuti Ibadah Natal.

TIM HUMAS LAGUSTA
(Ys/Red/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~