DaerahHukum dan HAMKeagamaanSumut

Sukacita Perayaan Natal Keluarga Besar Lapas Kelas I Medan

147
×

Sukacita Perayaan Natal Keluarga Besar Lapas Kelas I Medan

Sebarkan artikel ini

MEDAN I TAMBUNPOS.COM

Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan perayaan Natal, Kamis (15/12). Perayaan Natal yang dilaksanakan di Gereja Oikumene St. Paulus Lapas Kelas I medan berjalan dengan penuh kasih dan sukacita.

Perayaan Natal kali ini dengan Thema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12) dan Sub Thema “Dengan Semangat Natal, Kita Semakin Berani Melangkah Bersama Yesus Dan Siap Menghadapi Hal Baru Dalam Hidup.

Acara dimulai dari Pembukaan, prosesi diiringi oleh Koor WBP Arbab, memasuki Ibadah Natal dengan saat teduh, kemudia diisi juga dengan lagu pujian, Votum, Liturgi, Koor, Penyalaan Lilin, Drama WBP, Vocal Trio, Cerita Natal.

Pdt. Sukma Dianty Br Tarigan, S.Th dalam renungan Natal yang diambil dari surat Matius 2:12 mengatakan, “Realita kita dalam kehidupan, bahwa kita lebih berfukos kepada perkataan manusia, daripada perkataan Tuhan, seperti orang Majus yang mengikuti perintah Tuhan, dengan pulang negerinya melalui jalan lain, mereka mengabaikan perintah herodes, Mereka yakin, suasana hati mereka, ada suka cita, ada sorak-sorai, kepekaan mereka terhadap perintah Tuhan,” Sebut Pendeta.

Setelah Doa Penutup dan berkat, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan, Ketua Panitia Natal, Eben H. Depari,” Natal kita Tahun ini penuh sukacita dan kasih, saya sangat berterimakasih kepada seluruh Panitia yang telah mempersiapkan Natal dengan Baik, sekalipun saya dipercaya melaksanakan tugas di tempat lain, berkat kerjasama dan komunikasi yang baik, Natal kita ini berjalan dengan sukacita, karena kita yakin, apa yang kita kerjakan untuk kemulian nama Tuhan,” Jelas Ketua Panitia.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dalam sambutannya juga menyampaikan,” luar biasa semangat Panitia dalam melaksanakan kegiatan perayaan Natal ini, saya atas Nama Pimpinan menyampaikan apresiasi dan terimakasih buat Panitia dan seluruh Tim yang telah bekerja, Sukacita dan pesan Natal ini sama-sama kita rasakan, begitu juga petugas, warga binaan, dan keluarga warga binaan bersama merayakan sukacita Natal di Lapas I Medan ini, begitu juga kepada Ibu Kabid Pembinaan yang sudah memulai hal baik, hadir disini bersama, menunjukkan kita adalah Keluarga Besar Lapas I Medan, saling menghargai dan toleransi,” Jelas Kalapas.

“Mudah-mudahan saya sudah jadi orang Majus sejak lahir, Majus itu Maju Siburian, orang-orang yang taat mengikuti perintah Tuhan, dan semoga selama saya memimpin, dijauhkan dari sifat Raja Herodes,” Ungkap Kalapas, di sambut tepuk tangan oleh seluruh jemaat yang hadir. Kalapas juga mengucapkan Selamat Natal 2022 dan Menjelang Tahun Baru 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi Hiburan, Doorprize sambil kegiatan ramah tamah dan makan bersama.

#lapas1medan
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~