DaerahSumut

Terungkap, Jalan Alternatif yang Dimaksud Kadis SDABMBK DS Ternyata Jalan Buntu

526
×

Terungkap, Jalan Alternatif yang Dimaksud Kadis SDABMBK DS Ternyata Jalan Buntu

Sebarkan artikel ini

DELISERDANG | TambunPos.com

Sepandai-pandainya tupai melompat pada akhirnya akan jatuh juga. Sama halnya dengan Kadis SDABMBK Deliserdang Jonsu Sipahutar, ST MT yang menutup-nutupi kesalahan yang kian merebak. Minggu, (21/8).

Fakta – Fakta baru perlahan terbuka terkait pernyataan Kadis SDABMBK Deli Serdang Jonsu Sipahutar yang mengatakan bahwa sudah membuat pelang di areal jalan longsor desa lau rakit dan juga sudah membuat jalan alternatif untuk akses jalan warga Stm Hilir.

Penelusuran TambunPos.com pada Sabtu, (20/8) sekira jam 17.30 di desa Lau Rakit Kecamatan STM Hilir bahwa pelang di areal lokasi longsor di buat oleh inisiatif warga bukan kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Sekitar 5 (lima) bulan lalu tim dari pemkab Deli Serdang ada datang mengecek jalan longsor ini dan memberi garis garis rawan, hanya itu saja ” ungkap warga.

Setelah kejadian, tewasnya pengendara sepeda motor di jalan longsor, Pemkab Deli Serdang tidak ada memberi tanda pelang atau pun himbauan di areal jalan longsor ini, “terangnya.

Seperti di jelaskan Jonsu Sipahutar bahwa tim dari Dinas SDABMBK Deli Serdang mengecek kelokasi bencana alam yang menyebabkan jalan terputus di bulan April 2022.

Terlihat dari gambar kegiatan yang diberikan Jonsu Sipahutar.

Dikatakan warga setempat berinisial T “ ini palang dan juga jalan alternatif kami yang buat bukan dari Pemkab Deli Serdang.

“Jangan seenaknya aja Pemkab Deli Serdang mengakui ini semua adalah karna kerja mereka”tegasnya.

Hal ini menandakan, Kadis SDABMBK Deli Serdang Jonsu Sipahutar diduga terkesan mengada – ngada dalam memberikan penjelasan, Semakin besar pertanyaan di benak masyarakat, ada apa sebenarnya pada Dinas SDABMBK Deli Serdang. Kemana dana tanggap darurat yang dimiliki Pemkab Deli Serdang?.

Bersama warga crew TambunPos.com juga menelusuri Jalan alternatif yang dimaksud Jonsu Sipahutar yang dibangun oleh Dinas SDABMBK Deli Serdang.

Alih – alih mendapatkan hasil seperti yang disampaikan oleh Kadis SDABMBK Deli Serdang Jonsu Sipahutar, Crew TambunPos.com mendapati jalan yang diduga terbengkalai dan tanpa palang papan informasi, Jalan tersebut mengarah ke sebuah lahan per-sawitan dan per-sawahan (red) yang dibangun sebelum terjadinya bencana alam jalan longsor di desa lau rakit Kecamatan Stm Hilir.

Semakin jauh memasuki jalan tersebut semakin buruk jalan yang dilewati terkesan sempit dan buntu, mustahil di jadikan jalan alternatif.

Sangat jauh berbeda dari penjelasan Kadis SDABMBK Deli Serdang Jonsu Sipahutar.

 

Sebelumnya Dinas SDABMBK Deliserdang mendapat sorotan dari Sekjen Ikatan Wartawan Online Deliserdang (IWONDES) Edward Tarigan.

(BRZ | TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~