DaerahKamtibmasKriminalSumut

Tim Gabungan Kodim 0203/Langkat Kerahkan Personil Bubarkan Aksi Balap Liar

168
×

Tim Gabungan Kodim 0203/Langkat Kerahkan Personil Bubarkan Aksi Balap Liar

Sebarkan artikel ini

Binjai I TambunPos.com

Aksi Balap liar oleh ratusan  remaja di Jalan Trorb  membuat suasana mencekam  bagi masyarakat khususnya pengguna jalan,  Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo , menurunkan Tim untuk membubarkan aksi balap liar tersebut guna menciptakan kondusifitas diwilayah kota Binjai, Minggu (15/1/2023) sekira pukul 16.20 wib.

Informasi yang dihimpun aksi tersebut melibatkan remaja yang awalnya berkumpul di satu titik lokasi, yang mengakibatkan macetnya arus lalu lintas bagi pengendara roda empat  maupun roda tiga dan sangat mengganggu.

Akibatnya warga masyarakat yang melintas dijalan tersebut membuat laporan kepada salah seorang personil dan diteruskan ke Dandim 0203/Langkat , selanjutnya Dandim mengintruksikan kepada Personilnya untuk segera turun ke lokasi.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo melalui Pasi Intel Kapt Inf Eben Ezer Pakpahan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membubarkan kerumunan karena mengganggu kelancaran, ketertiban, keamanan pengguna jalan raya serta  memberikan edukasi bahaya serta mencegah balap liar oleh sekelompok remaja.

“Pada awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat dan keluhan masyarakat adanya sekelompok remaja sedang berkumpul dijalan Thorb yang menutup penuh badan jalan, sehingga pengguna jalan tidak bisa melintas” Tegasnya.

Atas informasi tersebut Dandim 0203/Langkat segera memerintah Pasi Intel mengerahkan personil Kodim untuk terjun langsung ke lokasi guna membubarkan sekelompok remaja yang hendak melakukan aksi balap liar, bukan hanya membubarkan personil Kodim juga memberikan arah maupun edukasi kepada remaja untuk tidak melakukan aksi balap, karena sangat mengganggu para pengguna jalan.

Dandim menjelaskan pihaknya juga berhasil membubarkan kegiatan balap liar terhadap kawula muda (remaja) dengan menasehati dan memberi himbauan agar tidak mengulangi melakukan balap liar di kawasan tersebut. Menurut Dandim, Kegiatan ini hanya memberikan himbauan langsung kepada para remaja (kawula muda) agar tidak melakukan aksi balap liar, ugal ugalan dan sangat meresahkan masyarakat dan menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan.

Disamping itu balap liar ini juga sangat merugikan dan berbahaya bagi para remaja maupun para orang tua remaja di rumah, demikian hal tersebut disampaikan Pasi Intel Kodim 0203/Langkat saat berada di lapangan, Dan kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin berdasarkan informasi dari masyarakat. (SDT|TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~